get app
inews
Aa Read Next : Hari Ini Capres Ganjar Pranowo Sambangi Banyumas dan Cilacap

Lakukan Sidak, Ganjar Temukan Naiknya Harga Daging Jelang Lebaran di Purwokerto

Jum'at, 22 April 2022 | 16:25 WIB
header img
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengecek stok kebutuhan pokok harga menjelang Lebaran 2022. (Foto: Ist).

PURWOKERTO, iNews.id – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengecek stok kebutuhan pokok harga menjelang Lebaran 2022. Dalam sidak di Pasar Wage Purwokerto, Kabupaten Banyumas pada Jumat (22/4/2022), Ganjar menemukan adanya kenaikan harga daging.

Dalam sidak tersebut, Ganjar yang tiba di Pasar Wage sekitar pukul 07.30 WIB langsung membuat pasar heboh. Para pedagang dan pembeli langsung mengerumuni Ganjar untuk bersalaman dan berfoto.

Dalam keterangan yang diterima wartawan, saat sidak tersebut, sesekali ia menanyakan tentang harga-harga kebutuhan pokok pada para pedagang.

“Minyak goreng curah kepriwe? Ana apa ora? Ragane larang? (minyak goreng bagaimana? Ada tidak barangnya? Harganya mahal apa tidak),” tanya Ganjar menggunakan bahasa ngapak.

“Ana pak, regane sekilo Rp17.000, tapi biasane nyong nganggo sing kemasan pak sing luwih sehat (ada pak, harganya perkilo Rp17.000. Tapi biasanya sapa pakai yang kemasan pak, lebih sehat),” ucap salah satu pembeli.

Ganjar pun kemudian berkeliling menemui sejumlah pedagang. Ia mengecek harga-harga yang dijual. Saat menemui pedagang ayam, Ganjar mendapat info jika harga masih stabil, sekitar Rp38.000-Rp40.000.

Sementara harga kebutuhan lain juga masih stabil. Harga cabai justru menurun. Harga bawang merah naik namun tidak terlalu tinggi.

“Cabai masih stabil, bahkan untuk rawit turun. Bawang merah yang agak naik, tapi tidak banyak. Secara keseluruhan semuanya masih normal,” kata Yatno (35), salah satu pedagang sembako.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut