get app
inews
Aa Read Next : Kisah Ganjar Pranowo Diajak Relawan Evakuasi ODGJ di Banyumas

Harga Daging Sapi Naik Gila-gilaan, Gubernur Minta Bupati Lakukan Cek 

Jum'at, 22 April 2022 | 12:36 WIB
header img
Ganjar Pranowo beri keterangan soal kenaikan harga daging sapi

PURWOKERTO, iNews.id – Harga daging sampai di Banyumas mengalami kenaikan gila-gilaan. Jika sebelumnya harga hanya Rp115 ribu per kilogram (kg) kini menjadi Rp150 ribu per kg.

Berdasarkan pemantauan di Pasar Manis, harga daging sapi mulai mengalami lonjakan pada Jumat (22/4/2022). Kenaikan harga daging sapi mengalami lonjakan hingga Rp35 ribu per kg.

“Hari ini naiknya tinggi. Saya menjual Rp150 ribu per kg. Sebelumnya Rp115 ribu per kg, sehingga ada lonjakan Rp35 ribu per kg,”kata Imam Subarkah (46) pedagang di pasar setempat. 

Dia mengatakan bahwa pada saat membeli ke tempat pemotongan, harga daging sapi juga melonjak tinggi. “Sehingga mau tidak mau saya juga harus menaikkan harga,”kata dia.

Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo juga mengungkapkan kenaikan harga daging sapi. “Tadi pagi, saya ke Pasar Wage. Ternyata ada surat dari asosiasi yang menaikkan harga hingga Rp20 ribu per kg. Ini saya sudah minta Pak Bupati untuk mengecek, mengapa bisa seperti ini. Pembeli juga takut,”kata Gubernur saat kunjungan kerja di Purwokerto.

Gubernur mengatakan naiknya harga daging sapi tiba-tiba. Sehingga harus dicek dan dikontrol. Sebab, kalau naik semuanya, maka akan berdampak pada naiknya inflasi. “Kalau naik semuanya, inflasi juga akan tinggi. Maka perlu dicek,”ujarnya.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut