get app
inews
Aa Read Next : Pertamina Patra Niaga Tambah Pasokan Elpiji 3 Kg, Pastikan tidak Ada Kekurangan 

BI Perluas Penukaran Uang di Perbankan Jelang Lebaran

Rabu, 21 April 2021 | 11:08 WIB
header img
BI memperluas layanan khas, khususnya penukaran uang oleh perbankan menjelang Lebaran 1442 Hijriah/2021. (Foto: Ilustrasi/iNews.id).

JAKARTA, iNews.id - Menjelang Lebaran atau Idul Fitri 1442 Hijriah, Bank Indonesia (BI) memperluas layanan kas, khususnya penukaran uang oleh perbankan. Langkah ini bagian dari edukasi tentang kepada masyarakat dalam rangka mengakselerasi program Cinta Bangga dan Paham Rupiah.

Gubernur BI Perry Warjiyo menuturkan, BI memastikan kesiapan operasional, kelancaran, keamanan, dan keandalan Sistem Pembayaran yang diselenggarakan Bank Indonesia maupun Penyelenggara Jasa Sistem Pembayaran menjelang lebaran. 

Transaksi Sistem Pembayaran baik tunai maupun nontunai termasuk digital payment tumbuh positif disertai pesatnya digitalisasi ekonomi dan keuangan. Uang Kartal Yang Diedarkan (UYD) pada Maret 2021 mencapai Rp782,7 triliun, tumbuh 7,61% (yoy). 

Di sisi lain, nilai transaksi pembayaran menggunakan kartu ATM, Kartu Debet, dan Kartu Kredit pada Maret 2021 tercatat Rp668,7 triliun, tumbuh 9,58% (yoy) sejalan dengan peningkatan aktivitas ekonomi. 

Editor : Zen Teguh

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut