get app
inews
Aa Read Next : Indosat Kampanye Gerobak Berkah Untuk Marbot Masjid hingga Antisipasi Lonjakan Traffic Arus Mudik

Pantau Arus Mudik Lebaran 2022, Kapolresta Banyumas: Pemudik Mulai Ramai Melintas

Jum'at, 29 April 2022 | 03:44 WIB
header img
Kapolresta Banyumas Kombes Edy Suranta Sitepu mamantau situasi arus lalu lintas kendaraan pemudik yang memasuki wilayah Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Kamis (28/4/2022).(Instagram/@kapolresta_banyumas)

JAKARTA, iNews.id - Kapolresta Banyumas Kombes Edy Suranta Sitepu mamantau situasi arus lalu lintas kendaraan pemudik yang memasuki wilayah Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Kamis (28/4/2022). Pemantauan di Pos Pengamanan Ajibarang tersebut menurut dia pemudik sudah mulai ramai memasuki Banyumas dengan kondisi lancar.

Kombes Edy Suranta Sitepu menyampaikan hal tersebut melalui akun Instagramnya @kapolresta_banyumas, dimana tampak dalam foto Kapolresta tengah memantau situasi arus kendaraan yang melintas.

"Malam ini saya memantau langsung dari pos Pam Ajibarang, para pemudik mulai ramai melintas di wilayah Kabupaten Banyumas," ujarnya dalam caption unggahan di akun @kapolresta_banyumas seperti dikutip iNews Purwokerto, Jumat (29/4/2022).

Mantan Wadirreskrimsus Polda Metro Jaya itu juga mengatakan, jika dirinya bersama anggota terus melakukan penjagaan demi lancarnya kegiatan mudik Lebaran 2022, khususnya di wilayah Kabupaten Banyumas. 

"Saya bersama anggota yang berjaga terus memantau jalanya mudik lebaran 2022, khususnya di Kabupaten Banyumas agar tetap aman, nyaman dan sehat," tulisnya.

Sekedar informasi, pemudik yang akan melintasi Kabupaten Banyumas harus mengetahui titik-titik yang berpotensi terjadi saat arus mudik lebaran 2022. Banyumas sendiri merupakan jalur pertemuan kendaraan dari Jalur Utara, Jalur Tengah dan Jalur Selatan Jawa Tengah.

Kasatlantas Polresta Banyumas Kompol Ari Prayitno mengatakan jika ada beberapa titik yang berpotensi terjadi kemacetan parah saat lonjakan arus kendaraan yang memasuki Banyumas. Bahkan, pihaknya telah menampatkan delapan pos pengaman, tiga pos pelayanan dan satu pos terpadu untuk memantau lonjakan pemudik.

Editor : Arbi Anugrah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut