get app
inews
Aa Read Next : PMI Banyumas Buka Posko, Siap Layani Pemudik yang Melintas

Jalur Rawan Kecelakaan, Polisi Purbalingga Himbau Pemudik Manfaatkan Rest Area untuk Istirahat

Jum'at, 29 April 2022 | 20:57 WIB
header img
Petugas kepolisian saat mengatur lalu lintas di salah satu jalur mudik di wilayah Purbalingga. Foto: ANTARA.

PURBALINGGA, iNews.id - Kapolres Purbalingga AKBP Era Johny Kurniawan mengimbau kepada pemudik dari arah utara yang melewati Kabupaten PurbaIingga, bisa memanfaatkan rest area di pos pengamanan terpadu wilayah Karangreja untuk beristirahat. Hal tersebut disebabkan jalan di wilayah Karangreja merupakan jalur rawan kecelakaan lalu lintas.

"Di Purbalingga jalur Karangreja merupakan daerah rawan kecelakaan karena kondisi jalan yang terus menurun dari Kabupaten Pemalang. Kami mengimbau kepada pemudik yang melintas agar memanfaatkan rest area yang disediakan di wilayah Karangreja untuk beristirahat," ucap Kapolres Purbalingga usai meninjau sejumlah pos pengamanan terpadu Jumat (29/4/2022).

Dia mengatakan, bagi pemudik yang berhenti di rest area wilayah Karangreja diharapkan bisa beristirahat sejenak. Selain pengemudinya istirahat, bisa untuk mendinginkan mesin dan rem. Sehingga saat melewati jalur yang terus menurun kondisi pengemudi maupun kendaraan lebih fit.

"Di rest area ini kami juga sediakan pelayanan bengkel dan pengisian bahan bakar yang bisa dimanfaatkan oleh pemudik. Sambil beristirahat bisa mengecek kondisi kendaraan di bengkel yang disediakan maupun menambah bahan bakar apabila kehabisan," katanya.

Dia juga mengimbau kepada pemudik untuk tetap mematuhi aturan lalu lintas maupun ketentuan mudik yang dikeluarkan oleh pemerintah. Dengan demikian diharapkan mudik bisa berjalan aman, lancar dan sehat.

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut