get app
inews
Aa Read Next : PMI Banyumas Buka Posko, Siap Layani Pemudik yang Melintas

Semangati Sesama Pemudik, Seorang Pria Bikin Tulisan Menggelitik

Sabtu, 30 April 2022 | 02:23 WIB
header img
Ada pesan menggelitik pada kotak di bagian belakang motor pemudik ini. (Foto: Agustinus Yoga Primantoro)

BANYUMAS, iNews.id - Mudik atau pulang ke kampung halaman menjadi sebuah tradisi yang rutin dilakukan orang-orang, khususnya dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri. Mereka rela melakukan perjalanan panjang dari tanah perantauan menuju kampung halamannya.

Berbagai cara dilakukan demi dapat bertemu oeang tua dan sanak sodara. Mulai dari menggunakan kendaraan umum, mengendarai mobil, motor, dan lain sebagainya. 

Perjalanan panjang tentu sangat menguras tenaga dan pikiran, terlebih bila menghadapi kemacetan atau bahkan cuaca yang ekstrim. Hal ini dirasakan oleh Sulis (32) yang tengah menempuh jarak ratusan kilometer dari Tangerang menuju Yogyakarta. Dengan mengenakan perlengkapan berkendendara lengkap, ia bahkan mengaku tak tidur semalaman.

"Berangkat tadi malem mas, jam 1 malem pulang kerja langsung berangkat," ujarnya pada InewsPurwokerto.id pada Jumat (29/4/2022).

Sepintas tidak ada yang aneh dengan kendaraan yang digunakan Sulis. Layaknya pemudik pada umumnya, ia membawa sejumlah barang di sebuah kotak yang ada di bagian belakang. Namun, pada kotak di bagian belakang motornya, terdapat sebuah tulisan yang menggelitik. Tulisan tersebut berbunyi demikian.

"Mudik sendiri, soal ayank nanti open BO (Booking Order)".

Sulis mengaku, ia sengaja membuatnya tulisan tersebut serta merta untuk menghibur sekaligus menyemangati pengendara yang melihat tulisan buatannya.

"Biar menyemangati yang belakangnya mas. Udah jauh, lemes, capek, siapa tau jadi semangat," jelasnya saat ditemui di sebuah warung Dawet di Jalan Nasional III, Margasana, Jatilawang, Banyumas.

 

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut