get app
inews
Aa Read Next : Waduh! Ternyata Ivermectin hingga Plasma Konvalesen Dilarang Sebagai Pengobatan Covid-19

Kini Giliran 61 Siswa SMP Negeri 3 Mrebet Positif Covid-19

Selasa, 21 September 2021 | 16:54 WIB
header img
Para siswa SPM Negeri 4 Mrebet yang diisolasi terpusat. (Foto: Bayu Sasongko)

PURBALINGGA, iNews.id- Setelah SMP Negeri 4 Mrebet, Purbalingga, pada Selasa (21/9/2021) kembali ada 61 siswa dari SMP Negeri 3 Mrebet yang positif. Para siswa yang positif tersebut diketahui setelah dilaksanakan tes rapid antigen.

Kepala SMP Negeri 3 Mrebet Septi Winarni mengatakan hari ini pihaknya menggelar tes rapid antigen untuk siswa, karyawan dan para guru. “Ternyata dari hasil tes antigen yang menyasar 392 siswa dan 37 guru serta karyawan, ada 61 siswa yang positif,”jelas Septi.

Menurutnya, 61 yag positif tersebut semuanya adalah siswa. Sedangkan guru dan karyawan tidak ada yang positif. Dia mengatakan bahwa pihaknya segera melakukan upaya untuk langkah berikutnya. “Ada saran dari Pak Camat untuk melaksanakan isolasi terpusat. Sarannya agar para siswa diisolasi terpusat di sekolah saja,”katanya.

Sebelumnya, ada 90 siswa SMP Negeri 4 Mrebet yang positif Covid-19. Hal itu diketahui setelah dilaksanakan tes rapid pada Senin (21/9/2020). Para siswa tersebut mengikuti tes antigen menjelang pelaksanaan PTM. Namun, kemudian karena ada siswa yang positif, Pemkab menunda pelaksanaan PTM di Purbalingga.

 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut