get app
inews
Aa Read Next : Ini Link Streaming Timnas Indonesia Lawan Australia Kamis Malam Ini 

Pelatih Vietnam Sebut Indonesia Lawan Tangguh di Piala AFF

Rabu, 22 September 2021 | 06:08 WIB
header img
Pelatih Vietnam Park Hang-seo mewaspadai ketangguhan Indonesia di Piala AFF.

HANOI, iNews.id - Pelatih Timnas Vietnam Park Hang-seo mengakui Indonesia dan negara lainnya di Grup B Piala AFF 2020 merupakan lawan yang tangguh. Hal tersebut yang membuatnya semakin tertantang.

Vietnam dan Indonesia tergabung di Grup B. Kedua negara ini akan bersaing dengan Malaysia, Kamboja dan Laos.

Gelaran Piala AFF 2020 sendiri akan berlangsung pada 5 Desember 2021 mendatang. Menanggapi hasil undian fase grup, Park Hang-seo selaku pelatih kepala Timnas Vietnam mengaku tidak terlalu mengkhawatirkan hal tersebut.

Menurutnya, secara umum negara di ASEAN memiliki level permainan yang sama. Untuk itu, pada fase grup kali ini dia tak melihat ada lawan yang harus ditakuti termasuk Indonesia.

“Secara umum, tim di ASEAN memiliki level yang sama. Oleh karena itu, bagi saya hasilnya biasa saja," ujar Park Hang-seo dilansir dari laman vff, Selasa (21/9/2021).

Meski demikian, Park Hang-seo juga mengatakan timnya enggan meremehkan lawan-lawan mereka kali ini. Dia pun memastikan Timnas Vietnam akan melakukan persiapan sebaik mungkin jelang tampil di ajang Piala AFF 2020 yang akan berlansung pada 5 Desember 2021 mendatang.

“Saya pikir tim-tim di grup kami adalah lawan yang tangguh. Kami harus bekerja keras di setiap pertandingan," lanjutnya.

"Tujuan pertama adalah lolos ke babak penyisihan grup. Setelah itu baru kita bisa memikirkan pertandingan semi final dan final," ujarnya lagi.

Sebagai catatan, selain Piala Suzuki AFF 2020, Timnas Vietnam juga masih berpartisipasi di ajang Kualifikasi Asia Piala Dunia 2022. Praktis, Golden Star Warrior harus memiliki rencana terperinci untuk memastikan kekuatan untuk kedua kompetisi.

Menanggapi hal tersebut, Park Hang-seo mengatakan bahwa setiap kompetisi memiliki kelebihan dan kekurangan untuk tim Vietnam. Dia pun mengklaim timnya akan tetap berusaha tampil dengan maksimal di semua pertandingan yang mereka mainkan.

Editor : Reynaldi Hermawan

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut