get app
inews
Aa Read Next : Perpisahan Tragis Park Hang-seo dengan Vietnam Ditandai dengan Kegagalan

Pelatih Vietnam Pernah Pamer TC di Jerman, Timnas Indonesia yang Hanya di Yogya Bisa Mengalahkan

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 08:24 WIB
header img
Pelatih Timnas Vietnam U-16, Nguyen Quoc Tuan, sempat pamer ke Bima Sakti kalau Training Center (TC) alias pemusatan latihan di Jerman. Namun, Timnas Indonesia yang juara. (Foto IG PSSI)

SLEMAN, iNewsPurwokerto.id – Final Piala AFF U-16 2022 telah usai dan Timnas Indonesia juara. Pelatih Timnas Vietnam U-16, Nguyen Quoc Tuan, sempat pamer ke Bima Sakti kalau Training Center (TC) alias pemusatan latihan di Jerman. 

Namun demikian, pamer yang dilakukan Nguyen Quoc Tuanb dijawab tuntas oleh pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti.

Bima Sakti menjawabnya dengan rendah hati dan kini membungkamnya dengan prestasi dengan membawa Indonesia juara Piala AFF U-16 2022. 

Selepas pasukan Garuda Muda menjuarai Piala AFF U-16 2022 usai mengalahkan Vietnam 1-0 di partai final pada Jumat (13/8/2022) malam WIB, Bima Sakti membeberkan cerita unik. 

Dia mengungkapkan Nguyen Quoc Tuan pernah pamer pada dirinya kalau anak buahnya itu melakukan pemusatan latihan di Jerman untuk mempersiapkan diri mentas bertanding di turnamen U-16 paling bergengsi antarnegara Asia Tenggara tersebut.

Juru taktik asal Balikpapan itu pun tak merasa iri dengan Quoc Tuan. Dia hanya membalasnya dengan menyatakan Muhammad Iqbal Gwijangge dan kolega cuma melakukan pemusatan latihan di lapangan Universitas Negeri Yogyakarta saja. 

“Saya sempat ngobrol sama pelatihnya dia bilang mereka sempat ke Jerman terus saya bilang ‘saya di UNY saja’,” kata Bima Sakti dalam konferensi pers pasca laga, Jumat (13/8/2022). 

The Golden Star –julukan Vietnam- beberapa waktu lalu menggelar pemusatan latihan di Negeri Panser. 

Bahkan, mereka melakukan ujicoba dengan menjajal kekuatan Borussia Dortmund U-16. 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut