get app
inews
Aa Read Next : Usai Dikalahkan Irak, Begini Respons Justin Hubner

Lawan Indonesia, Pelatih Park Hang-seo: Sejak Saya, Vietnam tak Pernah Kalah

Rabu, 04 Januari 2023 | 09:35 WIB
header img
Egy Maulana Vikri (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Timnas Thailand Ekanit Panya (kanan) pada pertandingan Grup A Piala AFF 2022. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/tom.

JAKARTA, iNewsPurwokerto.id - Timnas Indonesia bakal meladeni Timnas Vietnam pada babak semifinal Piala AFF 2022. Pasalnya, Vietnam merupakan juara grup B, sedangkan Indonesia runner up grup A. Sementara juara grup A Thailand akan melawan Malaysia.

Pelatih Vietnam, Park Hang-seo tampak tidak takut sama sekali ketika mengetahui lawan Vietnam selanjutnya adalah pasukan Shin Tae-yong. Sejak dirinya menukangi Vietnam, tim berjuluk Golden Star Warriors itu tak pernah kalah dari Timnas Indonesia. 

Rekor head to head itulah yang kemudian menjadi modal bagi Park Hang-seo. bahkan dia sangat percaya diri mampu kembali menghancurkan skuad garuda.

“Sebuah statistik terkadang bisa dipecahkan juga. Namun, semenjak saya menjadi pelatih Timnas Vietnam, saya tak pernah kalah dari Indonesia. Saya pun percaya diri Vietnam dapat mengalahkan Timnas Indonesia di semifinal,” kata Park Hang-seo, dikutip dar media asal Vietnam, The Thao 247, Rabu (4/1/2023).

Park Hang-seo sendiri sadar bahwa Timnas Indonesia saat ini sudah berkembang pesat. Semua itu tak terlepas dari kehebatan Shin Tae-yong dalam meracik skuad Garuda tersebut.

Kendati demikian, Park Hang-seo tetap yakin Vietnam dapat mengatasi permainan Timnas Indonesia. Ia cukup percaya diri pada leg pertama yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Jumat 6 Januari 2023, Vietnam bisa membawa pulang kemenangan.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut