get app
inews
Aa
Read Next : Unsoed Berikan Gelar Profesor HC kepada Pius Lustrilanang 

Dalam Sepekan, Sentra Vaksinasi Unsoed Suntikkan 12 Ribu Dosis

Rabu, 22 September 2021 | 08:10 WIB
header img
Vaksinasi yang diselenggarakan di Unsoed Purwokerto. (Foto: Istimewa)

PURWOKERTO, iNews.id- Animo masyarakat Banyumas dan sekitarnya untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19 cukup tinggi.  Hal ini dapat dilihat dari tingginya angka kunjungan di Sentra Vaksinasi Vaberaya Unsoed yang bertempat di Auditorium Graha Widyatama Purwokerto. Dalam sepekan sejak dibukanya pelayanan vaksinasi tersebut, tidak kurang dari 12.000 dosis vaksin sinovac telah disuntikkan.

Ketua Panitia Penyelenggara Program Vaksinasi Rifqy Setyanto mengatakan rata-rata kunjungan per hari di sentra vaksinasi vaberaya unsoed sekitar 2.000 orang akseptor. “Dari target 20.000 dosis vaksinasi pertama, dalam sepekan kemarin telah tersalurkan 60%, dan kami akan terus mengoptimalkan pelayanan agar target terpenuhi dalam minggu ini,” ungkapnya pada Rabu (22/9).

Sentra Vaksinasi Vaberaya Unsoed merupakan wujud kerjasama antara Fakultas Kedokteran Unsoed, Kementerian Kesehatan dan Pemerintah Kabupaten Banyumas beserta mitra kerja, di antaranya Dharma Wanita Persatuan FK Unsoed, Keluarga Alumni Unsoed, Konsorsium Salim Group, dan ORARI lokal Banyumas

Sementara Ketua Tim Pendampingan Adaptasi Kebiasaan Baru (Satgas Covid-19) Unsoed, Dody Novrial, mengatakan vaksinasi merupakan salah satu wujud nyata peran serta Unsoed dalam membantu pemerintah Kabupaten Banyumas dalam upaya percepatan pencapaian herd immunity. Sehingga diharapkan Banyumas segera pulih dan bangkit dari pandemi Covid-19.

“Sentra vaksinasi ini akan dibuka untuk dosis 1 dan 2, masing-masing 20.000 dosis, yang rencananya akan diselenggarakan hingga bulan Oktober mendatang.  “Vaksinasi ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Dies Natalis Fakultas Kedokteran Unsoed ke-20 yang jatuh pada tanggal 25 Oktober 2021,”ujarnya.

Dia menambahkan bahwa Sentra Vaksinasi Vaberaya Unsoed akan dibuka tanggal 22 - 25 September 2021 sesuai dengan ketersediaan vaksin.  Bagi masyarakat yang berusia di atas 12 tahun yang belum divaksin silahkan dapat mengakses link pendaftaran di https://vaberaya.banyumaskab.go.id/unsoedvac.

 

 

 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut