get app
inews
Aa Read Next : 96 Pemudik Asal Banyumas Ikut Program Balik Mudik Gratis ke Jakarta

30 Ucapan Hari Raya Idul Fitri Islami, Pas Jika Diunggah di Medsos Atau Untuk Sanak Saudara

Senin, 02 Mei 2022 | 05:02 WIB
header img
Ilustrasi 30 ucapan hari raya Idul Fitri. (Foto: Shutterstock)

MEMBERIKAN ucapan selamat Idul Fitri adalah bagian dari tradisi menyambut lebaran yang dilakukan setiap tahunnya.

Ada 30 ucapan hari raya Idul Fitri 1443 Hijriyah yang bisa menjadi inspirasi kaum Muslimin. ucapan ini cocok diunggah di media sosial (medsos) atau diberikan kepada keluarga dan kerabat lewat berbagai bentuk, seperti pesan singkat atau parsel di momen hari kemenangan.


Ilustrasi ucapan selamat hari raya Idul Fitri (Foto: Shutterstock)

Berikut ini 30 ide ucapan Idul Fitri 2022 agar momen Lebaran lebih bermakna, sebagaimana telah dirangkum Okezone:

1. Terima kasih ya Ramadan. Hari kemenangan sudah di depan mata, mari kita syukuri dengan penuh sukacita, semoga rahmat dan kebaikan selalu terlimpahkan untuk kita semua. Perbanyak ibadah dan istigfar memohon ampunan dosa.

2. Bulan suci Ramadan beranjak pergi, berganti fajar Syawal di pagi hari, menebar keberkahan di hari kemenangan. Mohon maaf lahir dan batin.

3. Manusia paling mulia adalah yang dapat memaafkan kesalahan orang lain. Pada hari yang mulia ini, saya mohon maaf atas segala salah. Selamat Hari Raya.

4. Ketika diri telah berjuang dalam kesabaran di bulan suci, kini saat kembali fitri dari semua khilaf yang pernah terjadi. Selamat Hari Raya Idul Fitri.

5. Tidak selamanya mata memandang ramah, hati menilai jernih, dan mulut bicara santun. Di hari raya kuucapkan minal aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin. Selamat Idul Fitri.

6. Bukan berlian yang bisa kuberikan, bukan juga kata-kata indah yang bisa kurangkai. Jika ada luka yang pernah membekas di hati ataupun perilaku yang kurang mengenakkan, dari dalam hati yang paling dalam kuucapkan maaf banget. Minal aidin wal faizin. Mohon maaf lahir dan batin.

7. Sucikan hati di hari nan fitri, bersama meraih kemenangan sejati. Selamat hari raya Idul Fitri. Mohon maaf lahir dan batin.

8. Biarkan iman Anda membimbing Anda di Hari Raya Idul Fitri ini.

9. Kebahagiaanku hanyalah dirimu yang membuat hidupku jauh lebih baik. Hanya saja, aku bukanlah sosok yang sempurna. Aku hanyalah manusia biasa yang tidak lepas dari kebiasaan buruk. Maafkan semua kesalahanku ya. Selamat hari raya Idul Fitri. Kuucapkan ini dari lubuk hatiku yang paling dalam.

10. Satu atau dua buah kalimat dapat merusak hubungan. Tapi tidak dengan hubungan persahabatan kita. Akan selalu ada cara untuk saling memaafkan. Sekarang adalah saat yang paling tepat. Taqobalallahu minna wa minkum. Minal aidin wal-faizin.

11. Telah tiba saatnya bagi setiap jiwa untuk menyucikan hati. Bagi setiap umat untuk memulai hidup baru. Bagi kita semua untuk saling memaafkan dan melupakan setiap kesalahan. Amin. Selamat Idul Fitri.

12. Dengan berlalunya bulan Ramadan. Datanglah hari kemenangan. Mohon maaf atas kesalahanku. Selamat Idul Fitri yang diberkahi.

13. Manusia paling mulia adalah mereka yang dapat memaafkan kesalahan orang lain. Pada hari yang mulia ini, saya mohon maaf atas segala salah. Selamat Hari Raya Idul Fitri.

14. Semoga Allah memberkahi setiap harimu dengan kebahagiaan, setiap pekanmu dengan kemakmuran, setiap bulanmu dengan suka cita, dan setiap tahunmu dengan cinta dan kedamaian.

15. Semoga Allah mengisi kehidupanmu dengan kebahagiaan, mengisi hatimu dengan cinta, mengisi pikiranmu dengan kebijaksanaan. Selamat hari raya Idul Fitri.

Editor : Aryo Arbi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut