get app
inews
Aa Read Next : 7 Pantai Kebumen yang Vibes-nya Seperti Nusa Penida Bali, Cocok untuk Libur Lebaran

Arus Balik Lebaran 2022, Ini Jalur Alternatif saat Terjebak Kemacetan di Banyumas

Kamis, 05 Mei 2022 | 14:12 WIB
header img
Volume kendaraan dipastikan meningkat saat arus balik lebaran 2022 nanti. Ini sejumlah titik jalur alternatif telah disiapkan Pemerintah Kabupaten Banyumas. (Foto: Aryo Rizqi)

3. Kemranjen - Somagede, jalur ini dapat dilalui kendaraan roda empat maupun roda dua dari arah Yogyakarta dengan kondisi kontur jalan menanjak dan menurun. Pemudik perlu ekstra berhati-hati saat melewati jalur tersebut.

Rutenya melalui simpang 4 Pasar Wijahan Kemranjen - Alasmalang - simpang 4 Pasar Sokawera Banyumas dan keluar di jalan utama Banjarnegara - Banyumas

4. Jalur Notog - Cilongok, jalur ini dapat dilalui kendaraan roda empat dan roda dua dari jalur tengah menuju Jakarta yang terjebak kemacetan di simpang pasar Patikraja. Namun pemudik diminta waspada dan berhati-hati, meskipun sebagian besar jalan telah halus, namun jangan kalap, pasalnya di beberapa titik jalan tersebut bergelombang dan berlubang.

Rutenya melalui pertigaan Tugu Notog - Karangendep - Panusupan - Jatisaba - Cilongok dan keluar di jalan utama Purwokerto - Ajibarang.

5. Jalur Cilongok - Legok, jalur ini untuk memecah kemacetan yang terjadi di Ajibarang menuju Jakarta melalui Brebes. Jalur alternatif ini dapat dilalui kendaraan roda dua dan roda empat.

Rutenya melalui Jalan Raya Cilongok - Purwokerto melewati Simpang tiga Losari Karanglo - Kalisari - Cikembulan - Candinegara - Karangklesem - Pasiraman - Pekuncen - Desa Jatisari dan keluar di jalan utama Ajibarang - Brebes.

Sedangkan untuk titik-titik kemacetan, menurut Agus, pihaknya telah memetakan 10 titik rawan kemacetan, baik pada saat arus mudik, libur Lebaran maupun arus balik 2022.

"Untuk yang rawan kemacetan ketika arus mudik adalah simpang tiga SPBU Ajibarang, Pasar Karanglewas, Wangon-Lumbir, perlintasan sebidang KA di Rawalo, simpang tiga pasar Patikraja, simpang tiga Kaliori, ruas jalan Sokaraja dan Sumpiuh-Kemranjen. Sedangkan rawan kemacetan saat libur Lebaran adalah di tempat-tempat wisata," tutupnya.

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut