get app
inews
Aa Read Next : Polda Jateng Turun Tangan Usut Kematian Tahanan Kasus Pencurian di Polresta Banyumas

Terjadi Kepadatan Arus Kendaraan Pemudik di Ajibarang, Ini Kata Polisi

Kamis, 05 Mei 2022 | 22:51 WIB
header img
Pantauan CCTV Dishub Banyumas, Kamis (5/5/2022) pukul 21.33 WIB di simpang tiga Ajibarang. (Foto : Tangkapan Layar CCTV Dishub Banyumas)

BANYUMAS, iNews.id - Kepadatan arus kendaraan pemudik pada arus balik 2022 terjadi di Jalan Raya Ajibarang - Brebes, Kamis (5/5/2022) malam. Bahkan untuk mengatasi kemacetan tersebut, polisi menerapkan dua lajur kendaraan yang datang dari arah Yogyakarta.

Kasat Lantas Polresta Banyumas, Kompol Ari Prayitno mengatakan jika kepadatan arus kendaraan yang terjadi di Ajibarang disebabkan lambatnya laju kendaraan pemudik hingga menyebabkan kepadatan di Ajibarang. Selain itu, kepadatan arus lalu lintas yang terjadi juga disebabkan kendaraan yang berhenti untuk beristirahat di titik-titik rest area.


Suasana kepadatan arus kendaraan di ruas jalan Ajibarang - Brebes, Kamis (5/5/2022). (Foto: Istimewa)

"Jadi kepadatan kendaraan ini karena pengemudinya sendiri yang memperlambat laju kendaraanya. Saya sudah naik turun dua kali (ke arah perbatasan Banyumas-Brebes), memang fenomenanya ini mereka yang dipinggir jalan yang kemudian mereka istrirahat, sholat, makan. Lalu ada juga yang karena (kendaraan) dia lambat, jadi kita melakukan penarikan-penarikan, jadi bukan karena macet, ini mengalir semua," kata Ary saat dihubungi iNewsPurwokerto.id.

Dia mengatakan, berdasarkan pantauannya dari perbatasan Brebes, masih terdapat jalan yang kosong. Sehingga upaya pihaknya melalui tim urai langsung melakukanpenarikan kendaraan agar tidak terjadi penumpukan kendaraan di Ajibarang.

"Kita melakukan penguraian dengan tim urai yang sudah dibetuk untuk melakukan penarikan sampai ke arah Brebes," ujarnya.

Editor : Aryo Arbi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut