get app
inews
Aa Read Next : Brutal dan Sadis! Ekstremis Yahudi dan Tentara Israel Bantai Warga Palestina di Tepi Barat

Warga Palestina Bentangkan Spanduk Bupati Kebumen, Bupati: Saya Kirim Rp100 Juta 

Rabu, 26 Mei 2021 | 19:15 WIB
header img
Warga Palestina bentangkan spanduk bantuan dari Bupati Kebumen Arif Sugiyanto. (Foto: Humas Pemkab Kebumen)

KEBUMEN, iNews.id- Dalam beberapa waktu belakangan, ada video viral mengenai bentangan spanduk bantuan atas nama Bupati Kebumen Arif Sugiyanto untuk warga Palestina

Bupati Kebumen Arif Sugiyanto mengatakan bahwa video tersebut memang benar. Ia menyalurkan bantuan untuk warga Palestina yang disalurkan oleh lembaga kemanusiaan Muhammadiyah melalui LazisMu. Dia telah mengirimkan bantuan pada Senin (24/5/2021) dan rupanya telah diterima oleh warga Palestina. Mereka adalah warga yang terkena dampak serangan Israel

Arif mengirim tabungan gajinya sebesar Rp100 juta untuk diberikan kepada warga Palestina yang terkena dampak peperangan melawan Israel. Bantuan diberikan melalui LazisMu Muhammadiyah.

"Benar, pada Senin kemarin saya pribadi mendonasikan gaji saya untuk warga Palestina melalui LazisMu, Muhammadiyah, dan Alhamdulillah saya mendengar kabar sudah tersalurkan untuk mereka yang membutuhkan," kata Arif pada Rabu (26/5/2021).

Bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap saudara sesama muslim di Palestina yang puluhan tahun hidup dalam wilayah konflik dengan ancaman dan ketakutan. Ia bersama jutaan warga Indonesia kata Arif, punya sikap yang sama untuk terus mendukung kemerdekaan Palestina.

"Sikap kita sebagai masyarakat Indonesia tentu tidak akan pernah berubah untuk mendukung Kemerdekaan Palestina. Dukungan itu yang kita lakukan adalah bisa sedikit meringankan beban mereka dengan bantuan yang kita kirim,"tegasnya.

Dukungan masyarakat Indonesia untuk Palestina ditunjukkan dengan berbagai hal, selain memberikan sumbangan, masyarakat juga banyak yang menggelar demonstrasi di berbagai kota.

Editor : Bayu Sasongko

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut