get app
inews
Aa Read Next : Napi Permisan Kabur Berhasil Ditangkap di Hutan Bakau Nusakambangan

Bertambah Lagi 2 ABK Positif Corona Varian India B 1617 Sembuh

Kamis, 27 Mei 2021 | 06:00 WIB
header img
Pelayanan Poliklinik Rawat Jalan RSUD Cilacap ditutup dua hari, usai 32 nakes terpapar Covid-19. (Foto: Cilacapkab.go.id)

CILACAP, iNews.id - Setelah sebelumnya tiga dari 11 Anak Buah Kapal (ABK) MV Hilma Bunker yang terpapar Covid-19 varian India B1617 dinyatakan sembuh. Kini bertambah dua lagi ABK asal Filipina yang dinyatakan sembuh pada Selasa (25/5) kemarin.

"Kemarin ada 2 lagi yang sembuh," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap, Pramesti Griana Dewi dalam pesan singkatnya, Rabu (26/5/2021).

Dia mengatakan jika saat ini masih tersisa enam ABK yang masih menjalani perawatan di RSUD Cilacap. "Saat ini tinggal 6 orang dirawat di RSUD," ucapnya.

Meskipun demikian, pihaknya belum mendapatkan informasi apakah dua ABK yang baru sembuh tersebut telah dipulangkan ke negaranya atau masih berada di Cilacap.

"Saya belum dapat info," ujarnya singkat.

Sebelumnya diberitakan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap, Pramesti Griana Dewi mengatakan jika terdapat tiga ABK yang telah sembuh. Tiga ABK tersebut telah diberangkatkan ke Jakarta pada Senin (24/5) lalu.

"Iya (sudah) dipulangkan dan diserahkan ke pihak Kedutaan, tanggal 24 Mei diberangkatkan ke Jakarta," kata Pramesti.

Sementara menurut Dirut RSUD Cilacap dr Moch Ichlas Riyanto mengatakan jika tiga ABK telah sembuh dan tersisa delapan warga Filipina yang masih menjalani perawatan saat ini dalam kondisi stabil.

"Tinggal 8 orang, sembuh 3 orang lagi. Sudah tanpa gejala, stabil sekarang keadaannya," kata Direktur RSUD Cilacap Moch Ichlas Riyanto, Rabu (26/5/2021).

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut