get app
inews
Aa Read Next : 3.300 Pelari Ramaikan Purwokerto Half Marathon 2024, Diantaranya Adalah Artis Ibu Kota

Lift Menara Pandang Teratai di Purwokerto Sempat Macet, Ini kata Pengelola!

Jum'at, 13 Mei 2022 | 19:36 WIB
header img
Menara Pandang Teratai di puncaknya ada kitab-kitab suci agama. (Foto: Elde Joyosemito)

PURWOKERTO, iNews.id - lift Menara Pandang Teratai yang berada di Jalan Bung Karno Purwokerto, Banyumas dilaporkan beberapa kali mengalami kendala seperti macet. Bahkan, Bupati Banyumas Achmad Husein mengumumkan bahwa untuk sementara Menara Pandang Teratai ditutup.

Menanggapi hal tersebut, Bagian Pemasaran BLUD UPTD Lokawisata Baturraden, Pungky Prayitno, mengatakan jika lift Menara Pandang Teratai tidak macet. Hanya terdapat kendala pada sensor.


Penampakan lantai kaca di atas menara ketinggian 110 meter (Foto: Elde Joyosemito)

"Lift Menara Teratai bukan mengalami kerusakan, tetapi ada kesalahan sensor yang salah membaca lantai. Jadi lift berhenti di titik yang tidak seharusnya. Saat ini lift sudah berjalan normal seperti biasa dan berfungsi seperti seharusnya," kata Pungky dalam pesan tertulisnya kepada iNews Purwokerto, Jumat (13/5/2022).

Pungky juga menegaskan jika pengunjung Menara Pandang Teratai yang telah membeli tiket untuk dapat naik dikembalikan 100 persen. "Tiket yang dibeli pengunjung kami kembalikan 100%," ucapnya.

Terkait penutupan Menara Pandang Teratai, ia menjelaskan jika penutupan bukan disebabkan karena kendala pada lift. Namun karena masih ada beberapa pembenahan dan penambahan fasilitas.


Lantai kaca di Menara Teratai setinggi 110 meter. (Foto: Elde Joyosemito)

"Bukan (karena kendala lift). Penutupan menara saat ini untuk pembenahan dan penambahan fasilitas untuk pengunjung," jelasnya.

Penutupan Menara Pandang Teratai disebut dia sampai tanggal 1 Juni 2022. Setelah itu, menara yang berada di kawasan Kota Baru Purwokerto ini akan kembali beroperasi normal seperti biasa. "Tutup sampai tanggal 1 Juni," ujarnya.

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut