get app
inews
Aa Read Next : Unsoed Berikan Gelar Profesor HC kepada Pius Lustrilanang 

Unsoed Purwokerto dan iNews.id Jajaki Kerja Sama 

Sabtu, 14 Mei 2022 | 18:10 WIB
header img
Pertemuan antara Plt Rektor Unsoed Prof Akhmad Sodiq (tengah) dengan Pemred iNews.id Masirom (kanan) pada Jumat malam (13/5/2022).

PURWOKERTO, iNews.id - Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) menjajaki kerja sama dengan iNews.id pada waktu-waktu mendatang. Terutama terkait dengan penerapan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Hal itu terungkap pada saat pertemuan informal dan santai antara Pelaksana tugas (Plt) Rektor Unsoed yang juga Rektor Unsoed terpilih Prof Akhmad Sodiq dengan Pemimpin Redaksi (Pemred) iNews.id Masirom. Pertemuan santai tersebut berlangsung di Purwokerto pada Jumat (13/5/2022) malam.

Keduanya tampak akrab, apalagi sama-sama alumni fakultas yang sama dari Unsoed Purwokerto. Dalam pertemuan santai yang juga ditemani salah satu teman akrab Plt Rektor Prof Sodiq yang bekerja di MNC, Rahmat Hartono itu diselingi cerita-cerita masa lalu saat kuliah. 

“Saat sekarang itu, ada program MBKM. Jadi, industri juga masuk kampus. Bisa menjadi dosen tidak tetap. Sehingga mahasiswa mengetahui perkembangan industri. Misalnya, iNews.id yang merupakan media. Bisa berbagi ilmunya di kampus. Mereka dapat mengajar di kampus untuk menularkan ilmunya. Di sisi lain, dosen-dosen kita juga perlu belajar di industri. Ini penting, supaya kampus tetap mengikuti perkembangan dunia kerja,”jelas Prof Sodiq.


Pertemuan santai antara Plt Rektor Unsoed Prof Akhmad Sodiq dengan Pemred iNews.id Masirom

Prof Sodiq juga mengungkap bagaimana dirinya terus mendorong anak-anak desa dan kurang mampu untuk kuliah. “Setiap bertemu anak-anak muda, saya sering tanya sudah kuliah apa belum. Saya mendorong, agar mereka kuliah,”tambahnya. 

Sementara Masirom menyambut baik tawaran dari Plt Rektor Unsoed tersebut. Bahkan, dalam waktu dekat, iNews akan mengadakan kerja sama dengan Unsoed. “Ini tawaran yang baik. Dan kami juga siap nantinya bekerja sama,”kata dia.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut