get app
inews
Aa Read Next : Ini Respon Kapolda Jateng Irjen Ahmad Lutfhi yang Diisukan Maju Cagub

Polda Jateng Usulkan 5 Polres Naik Jadi Tipe C, Cilacap Salah Satunya

Selasa, 17 Mei 2022 | 21:20 WIB
header img
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi. Foto: dok.

BATANG, iNews.idPolres Cilacap menjadi salah satu Polres yang diusulkan oleh Polda Jateng ke Mabes Polri untuk naik menjadi tipe C. Usulan tersebut bersamaan dengan empat Polres lain di wilayah Polda Jateng.

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi mengatakan lima Polres yang kini masih tipe D yakni Polres Cilacap, Polres Magelang, Polres Pati, Polres Batang, dan Polres Klaten. Pertimbangan untuk menaikkan tipe polres tersebut karena melihat perkembangan wilayah di mana pengamanan akselerasi pembangunan proyek strategis nasional harus diimbangi pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas).

"Seperti halnya di Kabupaten Batang, kan banyak proyek strategis nasional yang harus diimbangi harkamtibmas yang lebih kondusif. Tentunya hal ini potensi polres akan lebih besar," kata Ahmad Luthfi di Batang, Selasa (17/5/2022)

Menurut dia, saat ini di Batang hanya ada 12 kepolisian sektor (polsek) yang tersebar di 15 kecamatan, sehingga polda mendorong agar tiga wilayah kecamatan, yaitu Kecamatan Pecalungan, Kandeman, dan Banyuputih sudah berdiri polsek sendiri.

"Kami sudah rapatkan agar subpolsek itu menjadi polsek. Kami tidak ingin pada saat (Polres Batang) naik tipe C, masih ada subsektor," katanya.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut