get app
inews
Aa Read Next : Hari Ini Capres Ganjar Pranowo Sambangi Banyumas dan Cilacap

Persaingan Ganjar Pranowo dengan Puan Maharani Nyata, Pengamat: Bukan Dramaturgi Politik 

Senin, 23 Mei 2022 | 07:10 WIB
header img
Persaingan Ganjar Pranowo dan Puan Maharani meraih tiket Pilpres 2024 bukan dramaturgi politik tapi merupakan gambaran yang sebenarnya. (Foto : DOK.SINDOnews)

JAKARTA, iNews.id – Persaingan calon presiden (capres) khususnya di internal PDIP sebetulnya nyata. Pengamat menilai bahwa perebutan tiket untuk dapat kontestasi dalam pencapresan bukan merupakan dramaturgi politik.

Pengamat politik Universitas Al-Azhar Indonesia, Ujang Komarudin, mengatakan Puan Maharani dan Ganjar Pranowo bersaing dalam perebutan tiket kontestasi Pilpres 2024. 

“Tetapi keretakan hubungan keduanya disebut bukanlah bagian dari dramaturgi politik yang sengaja diciptakan oleh PDI Perjuangan,”jelas Ujang kepada MNC Portal Indonesia, Minggu (22/5/2022).

Dia mengatakan persaingan Pencapresan yang terjadi antar dua kader partai berlambang banteng itu merupakan gambaran yang sebenarnya. "Itu fakta dan nyata, bahwa ada reaksi yang tak baik antara Puan dengan Ganjar. Musababnya adalah soal persaingan pencapresan di internal PDIP,”jelasnya.

Berbagai pihak sudah paham kalau PDI Perjuangan, sebagaimana pernah disinggung sejumlah elitenya menganggap Gubernur Jawa Tengah itu telah tidak taat asas karena ambisinya yang ingin maju dalam Pilpres 2024. 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut