get app
inews
Aa Read Next : Kunjungi Pabrik Lokal Banyumas, Pj Bupati Dorong Terus UMKM

Lantik Penjabat Bupati Banjarnegara, Ganjar: Jaga Integritas, Jangan Main-main

Senin, 23 Mei 2022 | 13:13 WIB
header img
Pemkab Banjarnegara resmi mempunyai Penjabat (Pj) Bupati.

SEMARANG, iNews.id - Pemkab Banjarnegara resmi mempunyai Penjabat (Pj) Bupati. Pelantikan langsung oleh Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo. 

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo melantik empat Penjabat (Pj) kepala daerah di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Minggu (22/5/2022). Dia mengingatkan agar keempatnya menjaga integritas, bekerja secara profesional, dan punya gerakan antikorupsi. 

Empat penjabat kepala daerah yang dilantik antara lain, Pj Bupati Banjarnegara adalah Kepala Dispermasdesdukcapil Provinsi Jateng Tri Harso Widirahmanto. Selain Banjarnegara, Ganjar juga melantik tiga penjabat lainnya yakni Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah Sinoeng Noegroho Rachmadi sebagai Penjabat Wali Kota Salatiga dan Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Jawa Tengah Edy Supriyanta sebagai Penjabat Bupati Jepara. Kemudian Sekretaris Daerah Kabupaten Batang Lani Dewi Rejeki sebagai Penjabat Bupati Batang.

"Ada empat yang kita siapkan dan tadi pagi saya komunikasi dengan Mendagri. Beliau mem-briefing kepada kami untuk memberikan rambu-rambu kepada para penjabat ini," kata Ganjar. 

Dia menjelaskan, rambu-rambu tersebut diberikan karena kewenangan empat penjabat kepala daerah tersebut berbeda dengan kepala daerah dari hasil pilkada.  

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut