Logo Network
Network

Mancing Saat Banjir Bandang, Dua Pemancing Asal Purbalingga Dilaporkan Hilang

Arif Syaefudin
.
Rabu, 01 Juni 2022 | 13:59 WIB
Mancing Saat Banjir Bandang, Dua Pemancing Asal Purbalingga Dilaporkan Hilang
Dua orang pemancing hilang diduga terbawa arus sungai. (Foto : Basarnas Cilacap)

PURBALINGGA, iNews.id - Dua orang warga Desa Kedungjati Kecamatan Bukateja Kabupaten Purbalingga, dilaporkan hilang saat memancing di Sungai Kacangan, Rabu (1/6/2022) sekitar pukul 07.40 WIB. 

Kedua pemancing tersebut dilaporkan hilang, diduga karena terbawa arus aliran Sungai Kacangan yang sedang terjadi banjir bandang sejak semalam. 

Mereka adalah  Agus Mulyono (29) dan Maulana Ibrahim (21) warga desa setempat. 

Kejadian bermula ketika 3 orang warga Desa Kedungjati bermaksud memancing ikan di aliran sungai setempat. Dua di antara mereka adalah korban tersebut. 

"Diberitahukan bahwa pada Selasa (31/05) pukul 22.00 wib, tiga orang pemancing ikan asal Kedungjati sedang memancing," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap, I Nyoman Sidakarya dalam keterangan yang diterima iNewsPurwokerto, Rabu (1/6/2022). 

"Saat itu korban sedang memancing di pelataran tengah kali sekitar pukul 00.00 WIB dan banjir bandang datang sehingga ketiga orang pemancing tersebut terbawa arus sungai dan tenggelam," imbuhnya. 

Salah satu dari ketiga orang tersebut berhasil menyelamatkan diri sehingga langsung melaporkan kejadian itu ke pihak kepolisian setempat. Kini, pencarian pun masih terus dilakukan. 

"Memerintahkan Unit Siaga SAR Banyumas sebagai tim aju berangkat ke lokasi kejadian untuk melakukan pencarian terhadap kedua korban tersebut, tim dari Cilacap juga langsung memberangkatkan satu regu ke lokasi kejadian," pungkasnya. 

Editor : Arif Syaefudin

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News

Bagikan Artikel Ini