get app
inews
Aa Read Next : Napi Permisan Kabur Berhasil Ditangkap di Hutan Bakau Nusakambangan

Kisah Bandar Narkoba Freddy Budiman Tobat, Ustadz Karim: Matinya Mengucapkan Laa Ilaaha Illallah

Sabtu, 04 Juni 2022 | 10:35 WIB
header img
Detik-detik sebelum eksekusi mati Freddy Budiman dilakukan. (Foto : Antara).

JAKARTA, iNews.id - Malam itu, 29 Juli 2016 silam, malam sebelum eksekusi mati dilakukan di Pulau Nusakambangan, wilayah Cilacap, Jawa Tengah diguyur hujan lebat disertai angin kencang dan petir hingga dini hari. Empat terpidana mati bersiap menjalani eksekusi mati di lapangan tembak Limus Buntu, Tunggal Panaluan, Pulau Nusakambangan, salah satunya Freddy Budiman.

Sejumlah persiapan eksekusi mati pun sempat tertunda beberapa menit hingga menunggu hujan lebat mereda. Satu persatu terpidana mati pun dijejer.

Kisah eksekusi mati Bandar Narkoba kelas kakap Freddy Budiman masih terekam oleh Ustadz Fatih Karim. Ustadz yang selalu mendampingi para terpidana mati sebelum pelaksanaan eksekusi mati. Freddy Budiman sendiri meninggal setelah dieksekusi regu tembak pada 29 Juli 2016 silam, sekitar pukul 00.45 WIB.

Sebelum Freddy berpulang, Ia sempat bertobat dan mengakui dosa-dosa yang telah dia perbuat. Salah satu saksinya tidak lain adalah Ustadz Fatih Karim.

Dirinya pernah mengenang kunjungannya ke Lapas Nusambangan untuk ceramah di sana. Saat itu, Ustadz Fatih Karim melihat sosok yang mencolok di antara tahanan lain.

"Saya ngisi pengajian di penjara itu, ini isinya orang penjara semua. Saya kan nggak kenal wajahnya. Begitu saya lihat di kanan, ada orang pakai koko putih, kopiah putih, berjenggot putih, dari tadi sampai akhir pengajian nangis senangis-nangisnya. Pipinya basah dengan air mata," kata Ustadz Fatih dilansir dari channel YouTube Khutbah Muslim, beberapa waktu lalu.

"Saya tanya ke penjaga penjara, 'Dia siapa? Dia Freddy Budiman'. Almarhum, ada yang masih ingat Freddy Budiman? Pengedar narkoba kelas kakap, bukan kakap lagi sudah paus," lanjutnya.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut