get app
inews
Aa Read Next : Jadwal Buka Puasa Hari Ini Purwokerto Minggu 7 April 2024

Tiket Candi Borobudur Bakal Melonjak, Masuk ke Candi Dieng Cukup Rp20 Ribu

Senin, 06 Juni 2022 | 11:48 WIB
header img
Kawasan Candi Arjuna Dieng yang diselimuti kabut. (Foto: Elde Joyosemito)

BANJARNEGARA, iNews.id - Pemerintah mewacanakan kenaikan harga tiket masuk ke Candi Borobudur hingga Rp750 ribu. Tentu saja, sebagian besar masyarakat dan netizen mempertanyakan. Namun, masih ada referensi wisata candi-candi lainnya. Salah satunya adalah Candi Arjuna di kawasan daratan tinggi Dieng. 

Seperti diketahui, dataran tinggi Dieng memiliki peninggalan candi-candi yang keren. Kompleks candi paling besar adalah Candi Arjuna. Sebelum pandemi, setiap tahun di kawasan setempat digelar acara kolosal Dieng Culture Festival (DCF). Namun, ketika pandemi terjadi, gelaran dilaksanakan sederhana secara hybrid.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Dieng Banjarnegara Sri Utami mengatakan saat sekarang untuk masuk ke objek wisata Candi Dieng hanya Rp20 ribu. “Harga tiket hanya Rp20 ribu. Itu sudah termasuk dengan tiket terusan ke Kawah Sikidang,”jelas Utami kepada iNews Purwokerto pada Senin (6/6/2022).

Menurutnya, pada akhir pekan kemarin Sabtu dan Minggu (4-5/6/2022), jumlah pengunjung mencapai 11.272. Bahkan, sudah ada wisatawan asing yang datang. “Jumlah pengunjung dua hari pada akhir pekan kemarin mencapai 11.272 orang. Kini, wisatawan asing juga telah datang berkunjung,”ungkapnya.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut