get app
inews
Aa Read Next : Polisi Tangkap Pengedar Psikotropika di Cilongok Banyumas, Amankan Ribuan Obat-obatan Berbahaya

Cegah Korban Letusan, Polisi Sita Ratusan Ribu Petasan

Kamis, 22 April 2021 | 16:26 WIB
header img
Polresta Banyumas mengamankan ratusan ribu butir petasan hasil razia dibeberapa wilayah yang ada di Kabupaten Banyumas. Penyitaan bertujuan agar kegiatan Ramadhan berjalan dengan baik. (Foto : Aryo Arbi)

PURWOKERTO, iNews.id - Polresta Banyumas mengamankan ratusan ribu butir petasan, hasil operasi di wilayah Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Hal tersebut dilakukan setelah Senin (22/4) lalu, terjadi letusan akibat petasan yang dibawa seorang warga di Jalan Raya Wangon.

"Jadi seluruh jajaran Polresta Banyumas melakukan kegiatan untuk merazia petasan. Apalagi sekitar tiga hari lalu ada kejadian di Wangon, bawa petasan beli di Ajibarang, pakai sepeda motor cara membawanya salah penempatannya salah deket kenalpot, kepanasan akhirnya meledak petasannya, Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu," kata Kapolresta Banyumas, Kombes Firman Lukmanul Hakim kepada wartawan di Mapolresta Banyumas Kamis (22/4/2021).

Dia mengatakan jika dengan adanya kegiatan razia petasan ini juga bertujuan agar kegiatan Ramadhan berjalan dengan baik dan tidak ada orang yang celaka dan terdampak akibat bermain petasan.

"Makanya kita tetap akan melakukan operasi sampai nanti lebaran +5. Jadi ini hasil dari Polsek Polsek," ujarnya.

Kasat Reskrim Polresta Banyumas, Kompol Berry mengatakan jika ratusan ribu butir petasan ini merupakan hasil operasi jajaran Polsek selama dua hari. Dia juga memastikan jika semua petasan yang diamankan dari para pedagang bukan diproduksi di Kabupaten Banyumas.

"Jadi ini hasil dua hari dari Polsek dan akan terus kita kembangkan dan laksanakan sampai h + 5 lebaran, jadi jangan sampai kejadian seperti ditempat lain adanya petasan yang meletus hingga menyebabkan korban jiwa. Intinya barang ini dari luar Banyumas tapi masih kita dalami lagi, karena dari pedagang banyak yang menjual petasan," ucapnya.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut