get app
inews
Aa Read Next : Pekerja Tambak Udang Tewas Kesetrum

Hendak Ambil Bangkai Kucing, Tiga Warga Brebes Tewas dalam Sumur

Jum'at, 10 Juni 2022 | 18:13 WIB
header img
Tiga warga Dukuh Gadu, Desa Kutamendala Kecamatan Tonjong, Kabupaten Brebes tewas saat menguras sumur pada Jumat (10/6/2022) pagi. (Foto: Ist)

BREBES, iNews.id - Tiga warga Dukuh Gadu, Desa Kutamendala Kecamatan Tonjong, Kabupaten Brebes tewas saat menguras sumur pada Jumat (10/6/2022) pagi. Ketiganya tercebur setelah berupaya mengambil bangkai kucing di dasar sumur.

David Romansyah, Koordinator Tim Damkar Pos Bumiayu mengatakan jika tiga korban diantaranya Wasum (36), Pujianto alias Tris (41) dan Rastum (48). Ketiganya bermaksud menguras air sumur milik salah satu korban, Wasum dengan mesin pompa air yang diletakkan ditangga dalam sumur tersebut.

“Wasum dan Tris bisa dievakuasi sama warga dan dilarikan ke puskesmas terdekat, Korban yang terakhir saudara Rastum dievakuasi rescue dari tim damkar,” katanya dalam keterangan yang diterima iNews Purwokerto.

Sedangkan proses evakuasi dilakukan bersama oleh Tim Damkar Pos Bumiayu, Relawan BPPD Brebes, Polsek dan Koramil Tonjong, serta warga sekitar.

Dua korban yang sempat dibawa ke puskesmas terdekat untuk mendapatkan pertolongan pertama akhirnya dilaporkan meninggal dunia. Sehingga ada tiga orang yang meninggal dunia dalam akibat kejadian tersebut.

"Satu orang meninggal dunia di dalam sumur. Dua orang lainnya sempat dibawa ke puskesmas terdekat, sebelum akhirnya dilaporkan meninggal dunia," ujarnya.

Menurut saksi, Heri Kiswanto (34), peristiwa terjadi bermula ketika ketiga korban hendak mengambil bangkai kucing dengan cara menguras sumur menggunakan mesin pompa air. “Mesin dan tangga di dalam sumur” ucap Heri.

Heri menjelaskan, sekitar pukul 10.00 WIB, Pujianto kemudian turun ke dalam sumur untuk menyalakan mesin pompa air. Setelah menyalakan mesin, ia kembali naik dan beristirahat bersama rekan-rekannya.

“Lalu, Puji turun lagi untuk matiin mesin, namun saat mau naik, Puji nggak kuat malah jatuh ke dalam sumur,” terang Heri.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut