get app
inews
Aa Read Next : Kalah dari Irak, Timnas Indonesia Masih Potensial Lolos ke Babak Ketiga, Ini Klasemennya

Timnas Indonesia Masih Bisa Lolos, Berikut Klasemen Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023

Minggu, 12 Juni 2022 | 07:35 WIB
header img
Salah satu pemain Timnas Marc Klok tengah beraksi. (Foto: PSSI)

Sangat disayangkan, lini belakang Tim Merah-Putih lengah pada awal babak kedua. Yazan Al-Naimat pun sukses memanfaatkan keadaan itu untuk mencetak gol pemecah kebuntuan pada menit 49.


Klasemen Grup A

Tertinggal satu gol, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong, melakukan pergantian pemain pada menit 61 guna menambah daya gedor di lini depan. Irfan Jaya dan Stefano Lilipaly dimasukkan untuk menggantikan Saddil Ramdani dan Dimas Drajad, lalu Asnawi Mangkualam juga masuk menggantikan Rahmat Irianto.

Akan tetapi, bukannya semakin menyerang, permainan Timnas Indonesia justru semakin mengendor. Pasalnya, Irfan Jaya bermain dengan buruk sehingga tidak memberikan kontribusi apa pun di atas lapangan.

Bahkan tak hanya Irfan, Lilipaly dan Asnawi juga ikut menjadi sasaran amukan netizen. Pasalnya, mereka dinilai bermain kurang maksimal.

Meski kalah, Timnas Indonesia masih punya peluang untuk lolos ke putaran final Piala Asia 2023. Sebab, Marc Klok dan kolega saat ini masih duduk di peringkat dua klasemen dengan koleksi tiga poin dan menang head to head atas Kuwait yang menorehkan poin yang sama.

Dengan begitu, peluang untuk lolos lewat jalur runner up terbaik masih terbuka lebar. Namun, Tim Merah-Putih wajib meraih kemenangan atas Nepal pada laga selanjutnya yang akan digelar pada Rabu (15/6/2022) dini hari WIB.

 

Editor : EldeJoyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut