Kisah Ganjar Pranowo Diajak Relawan Evakuasi ODGJ di Banyumas

Pepih Nurlelis
Relawan ODJG di Banyumas dan Ganjar saat Mengevakuasi ODGJ. Foto: Dok Pemprov Jateng

Ganjar melihat secara langsung para relawan merawat ODGJ dengan SOP yang mereka terapkan yaitu dengan pendekatan, mengurus, membersihkan, dan membawa ODGJ ke rumah sakit.

Menurut Ganjar, tindakan yang dilakukan para relawan ODGJ Banyumas merupakan wujud pengaplikasian Pancasila. Ia berharap relawan ODGJ di Banyumas dapat berkembang untuk terus membantu kemanusiaan.

"Kalau kita bicara Pancasilanya, ini itu tidak hanya menghafal, tapi melakukan. Artinya bicara kemanusiaan yang adil dan beradabnya itu. Nilai kemanusiaan yang tinggi sekali dan tidak banyak orang yang peduli dengan mereka. Makanya saya mendukung kawan-kawan hebat ini ya, relawan ODGJ Banyumas. Mudah-mudahan berkembang, tunjukkan keikhlasan dalam membantu saudara-saudara kita ini," ujarnya.

Relawan ODGJ Banyumas terbentuk pada Desember 2020. Menurut Sapto, anggota relawan ODGJ Banyumas, saat ini anggota relawan sudah berjumlah 52 orang dari berbagai kalangan. Sapto menyatakan alasan terbentuknya relawan ODGJ Banyumas, karena ODGJ yang dipandang sebelah mata oleh masyarakat.

Editor : Pepih Nurlelis

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network