Jadi Mualaf Gegara Kuda Arab, Begini Kisahnya

Andaru Danurdana
Menjadi mualaf gegara kuda Arab. Nah hal ini dialami  Dr Jerald Dirks asal Amerika Serikat. (Foto: YouTube Islamic Information and Cartoons)

MENJADI mualaf gegara kuda Arab. Nah hal ini dialami  Dr Jerald Dirks asal Amerika Serikat. Dia mendapat hidayah dari Allah Ta'ala secara tiba-tiba. 

Dr Jerald Dirks mendapat hidayah dan memutuskan memeluk agama Islam serta meninggalkan agama sebelumnya. Uniknya, Jerald menjadi mualaf gara-gara kuda Arab.

Dr Jerald Dirks adalah seorang psikolog dari Kansas dan merupakan lulusan Universitas Denver. Ia pertama mengenal Islam dari kelas mata kuliah Perbandingan Agama yang memiliki beberapa spesifikasi, termasuk Islam, ketika mengejar gelar Magister Ketuhanan di Universitas Harvard.

Dikutip dari kanal YouTube Islamic Information and Cartoons, Rabu (20/7/2022) disebutkan awalnya Dr Jerald Dirks merasa tidak tertarik dengan agama Islam. 

Ia justru ingin mempelajari agama yang lebih eksotis seperi Hindu atau Buddha. Namun, semua itu berubah ketika Dr Jerald Dirks dan istrinya mulai memelihara kuda Arab.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network