Jadi Mualaf Gegara Kuda Arab, Begini Kisahnya

Andaru Danurdana
Menjadi mualaf gegara kuda Arab. Nah hal ini dialami  Dr Jerald Dirks asal Amerika Serikat. (Foto: YouTube Islamic Information and Cartoons)

Sebagai peternak, dirinya butuh menerjemahkan beberapa dokumen berbahasa Arab untuk membuktikan kemurnian ras kuda peliharaannya. Ia pun bertemu dengan penerjemah bernama Jamal, seorang Muslim dari Colorado, yang di akhir pertemuan meminta izin untuk beribadah di rumah Dr Jerald Dirks.

Sejak pertemuan itu, Dr Jerald Dirks dan istrinya makin dekat dengan Jamal dan keluarga Muslim lainnya di Colorado. Ia bahkan merasa lebih akrab dengan para keluarga Muslim dibanding non-Muslim.

Makin lama, Dr Jerald Dirks makin kagum dengan perasaan damai yang dibawa teman-temannya. Ia pun makin bertanya-tanya kenapa hidup teman-teman Muslim-nya sangat damai.

Dia mulai membaca kembali buku-buku masa kuliah dan mendalami ajaran Islam, termasuk lewat kitab suci Alquran. Makin mendalami, Dr Jerald Dirks makin merasa yakin bahwa agama yang ia anut tidak ada bedanya dengan Islam.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network