Jadi Mualaf Gegara Kuda Arab, Begini Kisahnya

Andaru Danurdana
Menjadi mualaf gegara kuda Arab. Nah hal ini dialami  Dr Jerald Dirks asal Amerika Serikat. (Foto: YouTube Islamic Information and Cartoons)

Ia pun mulai mengikuti kebiasaan teman-teman Muslim-nya yakni dari berpuasa, sholat, hingga mengikuti ajaran Rasulullah Shallallahu alaihi wassallam, meski masih mengidentifikasi dirinya sebagai Kristen.

 

Dr Jerald Dirks mengaku saat itu masih belum bisa melepas identitasnya sebagai umat Kristen dan selalu menajawab bertele-tele ketika ditanya soal agamanya.

"Kalau ditanya apakah aku percaya Tuhan Yang Maha Esa? Tentu. Kalau ditanya apakah aku percaya Nabi Muhammad adalah utusan Allah? Ya. Tapi kalau ditanya apakah aku Islam? Tidak, aku masih Kristen," ungkapnya.

Namun semua itu berubah ketika ia pergi ke Timur Tengah. Hanya bisa berbicara sedikit bahasa Arab, Dr Jerald Dirks cuma bisa berkata "Ya" dan "Tidak" ketika menjawab pertanyaan.

Ia pun diajak pergi ke perkampungan pengungsi Palestina, kemudian bertemu dengan seorang tua yang bertanya apakah dirinya beragama Islam.

Tidak bisa menjawab secara bertele-tele seperti biasanya, Dr Jerald Dirks pun menjawab "Ya" dan sejak saat itu resmi memeluk agama Islam.

LIHAT JUGA: Kisah Dr Jerald Dirks dari Amerika Jadi Mualaf Gara-Gara Kuda Arab

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network