JAKARTA, iNewsPurwokerto.id - Shopee menghadirkan semangat baru bagi pengusaha lokal melalui pembaruan logo, tampilan, dan fitur Shopee Pilih Lokal.
Platform Shopee Pilih Lokal yang telah diluncurkan April 2021 lalu menggarisbawahi komitmen #ShopeeAdaUntukUMKM dalam menjadi kawan dari setiap perjalanan pengusaha lokal di 514 kota dan kabupaten di Indonesia untuk bisa maju, berkembang, dan berdaya.
Pembaruan ini menjadikan Shopee Pilih Lokal semakin terintegrasi, dengan berbagai fitur di dalam dan luar aplikasi Shopee yang dihadirkan untuk membantu pengusaha lokal memasarkan dan mempromosikan produk serta mengikuti program pelatihan, pendampingan, dan ekspor.
Di sisi lain, pembeli produk lokal juga akan dimudahkan dalam mencari produk terbaik dengan berbagai penawaran menarik.
Head of Marketing Growth Shopee Indonesia, Monica Vionna menegaskan komitmen Shopee dalam memberikan dukungan nyata terhadap pengusaha lokal.
“Shopee mengakselerasi akses digitalisasi bagi para pengusaha lokal dengan menghadirkan rangkaian solusi agar pengusaha lokal, termasuk UMKM, dapat berdaya saing tinggi. Shopee Pilih Lokal kami perbaharui agar dapat menghadirkan berbagai program serta dukungan yang terintegrasi, termasuk promosi, program pelatihan, pendampingan dan juga ekspor,”katanya pada Selasa (9/8/2022) seperti rilis tertulis yang diterima iNewsPurwokerto.id.
Pembeli produk lokal juga dapat menikmati penawaran menarik yang dihadirkan melalui Festival Pilih Lokal 17.8 dan Festival Kuliner Lokal 17.8. “Kami mengucapkan terima kasih atas sinergi yang terus terjalin dengan berbagai pihak agar bersama dapat menciptakan ekosistem digital yang komprehensif bagi pengusaha lokal,”jelas Monica.
Shopee Pilih Lokal menjadi rumah untuk produk lokal terbaik, selain juga memberikan akses terintegrasi pada pelatihan, pendampingan dan program ekspor bagi Pengusaha Lokal.
Shopee Pilih Lokal tidak hanya terbatas pada penjual, tapi juga menghadirkan rangkaian penawaran menarik bagi pembeli selama periode kampanye berlangsung.
Dalam rangka menyambut HUT ke-77 Republik Indonesia, Shopee menghadirkan Festival Pilih Lokal 17.8, sebagai bagian dari Kampanye Shopee Pilih Lokal.
Pengguna dapat mengakses ragam pilihan produk lokal dan menikmati rangkaian penawaran spesial seperti Produk Lokal Di Bawah 77 RB, Gratis Ongkir Se-Indonesia, dan Brand Lokal Unggulan Diskon 50%.
Untuk mendorong pertumbuhan usaha kuliner lokal, ShopeeFood juga menghadirkan ‘Festival Kuliner Lokal 17.8’ pada tanggal 9-17 Agustus dengan penawaran menarik, seperti Promo Jumbo s/d 100RB, Gratis Ongkir Sepuasnya, dan Diskon Terus s/d 60% yang dapat dinikmati seluruh pelanggan.
Komitmen Shopee untuk membantu UMKM diwujudkan melalui dukungan komprehensif, mulai dari pembukaan 9 Kampus UMKM Shopee dan Kampus UMKM Shopee Ekspor di Pulau Sumatra, Jawa, Kalimantan, dan Sulawesi, menghadirkan Shopee Center di Jawa Barat dan Pekalongan untuk menjangkau UMKM di kota-kota kecil, hingga Program Ekspor Shopee yang telah berhasil membantu UMKM memperluas pasarnya ke berbagai negara di Asia Tenggara dan Amerika Latin.
Untuk lebih lanjut mendukung pengusaha lokal menjangkau pasar global, Shopee hingga saat ini telah menginisiasi dua program strategis yaitu Shopee x ERIGO dan Shopee Java in Paris. Selain itu, Shopee juga menyediakan Kurikulum Bisnis Digital untuk melatih 26.000 siswa SMK di Jawa Barat agar siap menghadapi masa depan bisnis digital, serta memberikan dukungan bagi para pegiat UMKM yang terdampak pandemi COVID-19 melalui program 100M Shopee.
Editor : EldeJoyosemito
Artikel Terkait