get app
inews
Aa Read Next : Tingkatkan Saya Saing, Perajin Batik Purbalingga Didorong Berinovasi Kreatif

Ini Fitur dan Program di Shopee, Bantu Jualan Online Laris bagi Pengusaha Lokal

Selasa, 16 Agustus 2022 | 20:31 WIB
header img
Penjual cukup menyuguhkan produk melalui foto dan deskripsi di aplikasi. (Foto Dok Shopee)

JAKARTA, iNewsPurwokerto.id - Hasil survei dari Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) menyebutkan bahwa pengguna internet di Indonesia periode 2021 hingga awal 2022 mendapai 210 juta orang. Dengan kondisi ini, maka menjadi peluang emas bagi pengusaha lokal yang ingin berbisnis online di platform e-commerce, termasuk di Shopee

Dengan bisnis online tersebut, penjual cukup menyuguhkan produk melalui foto dan deskripsi di aplikasi. Setelah pembeli menerima pesanan, penjual langsung menerima pembayaran secara digital. 

Pembeli pun tak perlu repot datang ke lokasi. Cukup dari rumah, produk yang dipesan akan sampai. Kemudahan teknologi inilah yang ditawarkan oleh Shopee. 

Sebagai platform khusus jual beli produk secara online, Shopee menjadi lapak yang tepat bagi sebagian pelaku usaha untuk produknya dapat dikenal luas sehingga usahanya dapat terus berkembang secara digital.

Shopee menawarkan banyak fitur canggih untuk para pebisnis pemula. Seller mentor Shopee, Jonathan Kho, menyebut sejumlah fitur canggih di Shopee memiliki dampak positif bagi para seller yang mengaktifkan fitur dan mengikuti kampanye di Shopee. 

“Di Shopee ini, banyak sekali fitur untuk berjualan online. Mulai dari fitur Voucher Toko, Promo Toko Harga Coret, Paket Diskon, juga ada program-program seperti Gratis Ongkir Xtra, Cashback Xtra, Shopee Mall, kampanye tanggal kembar dan juga kampanye hari-hari besar,”jelas Jonathan seperti rilis yang diterima iNewsPurwokerto.id. 

Sejumlah penjual yang telah mengoptimalkan fitur dan program yang ada di Shopee menyebutkan sejumlah langkah yang mereka lakukan untuk dapat meningkatkan performa penjualan mereka. Hal ini dilakukan di tengah tren masyarakat saat ini yang gemar mengakses internet. 

"Saya benar-benar mencari tahu di kolom edukasi penjual sedang ada fitur-fitur promo apa saja yang sedang berjalan. Semua itu benar-benar saya cari tahu. Setelah dipraktikkan, ternyata tidak sesulit itu. Justru lebih efektif. Hasilnya, penjualan menjadi optimal karena produk semakin dikenal luas,”kata pemilik UMKM produk kayu Prima Shabby Craft, Laily Prima Monica yang menjadi salah satu seller Shopee.

Selain fitur, UMKM asal Blitar, Jawa Timur, ini juga mengikuti sejumlah kampanye yang dilakukan di Shopee seperti Big Sale Ramadan, Shopee Mantul Sale, Cuci Gudang, Murah Lebay, dan Rp1. Mereka juga aktif mengikuti beragam program untuk meningkatkan penjualan termasuk Program Ekspor Shopee. Kini, Prima Shabby telah melakukan ekspor ke sejumlah negara Asia Tenggara, seperti Malaysia, Filipina, Vietnam, dan Singapura.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut