Siswa-siswi SLB Kibarkan Sang Merah Putih pada Upacara HUT ke-77 RI Pertamina di Kilang Cilacap

Elde Joyosemito
Siswa-siswi SLB Cilacap Kibarkan Sang Merah Putih pada Upacara HUT ke-77 RI. Foto: Ist

CILACAP, iNewsPurwokerto.id - M. Irham, langsung memberikan aba-aba kode hitungan dengan jari pada dua rekan di sampingnya, Assyifa dan Siti Nurhalimah sesaat setelah punggungnya disentuh oleh petugas pengiring, tanda dimulainya prosesi pengibaran bendera Merah Putih. Ketiganya lalu berjalan tegap diiringi petugas pengiring dari unsur sekuriti menuju tiang bendera. 

Tiba di depan tiang bendera, Irham kembali memberikan kode mulai mengikatkan bendera ke tali tiang, bendera siap, dan pengibaran bendera diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya. Inilah momen yang mengundang haru sekaligus bangga, ketika mereka sukses mengibarkan bendera dengan sempurna, tepat bersamaan selesainya lagu kebangsaan Indonesia Raya. 

Di salah satu sudut barisan, tim paduan suara yang juga penyandang tuna rungu terlihat sangat antusias menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya melalui bahasa isyarat. Satu peleton siswa-siswi Sekolah Luar Biasa (SLB) Cilacap menjadi bagian dari peserta upacara. 

Begitulah suasana upacara peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia yang diselenggarakan PT Pertamina (Persero) dipusatkan di lapangan Donan komplek _Head Office_ PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) RU IV Cilacap, Rabu (17/8/2022). 

Editor : Pepih Nurlelis

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network