Rusia Klaim Ukraina Kehilangan 1.700 Tentara dan 4 Jet Tempur dalam Dua Hari

Anton Suhartono
Kementerian Pertahanan (Kemhan) Rusia mengklaim bahwa Ukraina kehilangan sekitar 1.700 tentara selama 2 hari penyerbuan. (Foto iNews.id/Reuters)

MOSKOW, iNewsPurwokerto.id - Tampaknya Rusia semakin gencar memborbardir kawasan Ukraina. Bahkan, Kementerian Pertahanan (Kemhan) Rusia mengklaim bahwa Ukraina kehilangan sekitar 1.700 tentara selama 2 hari penyerbuan. 

Ini adalahn upaya Rusia untuk membungkam Ukraina soal keberhasilan serangan di semua front timur dan selatan terhadap pasukannya. 

Kemhan Rusia pada Rabu (31/8/2022), Kemhan menyebutkan bahwa Ukraina kehilangan banyak prajurit dalam upaya untuk melanjutkan serangan balasan di Nikolayev-Kryvoi Rog serta wilayah lain.

“Selama 2 hari serangan yang gagal terhadap Nikolayev-Krivoy Rog dan target lainnya, tentara Ukraina kehilangan 4 jet tempur, yakni dua Su-25, satu Su-24, dan satu MiG-29," demikian Sputnik melaporkan.

Pasukan Rusia juga menembak jatuh tiga helikopter Mi-8 serta menghancurkan 63 tank dan 59 kendaraan tempur infanteri. Belum cukup, 48 kendaraan lapis baja lainnya dan 14 truk pembawa senapan mesin kaliber besar, juga dihancurkan. 

Selain itu pasukan Rusia juga disebut melumat Brigade Bermotor ke-57 Angkatan Darat Ukraina yakni di dekat Desa Sukhoy Stavok. 

Editor : EldeJoyosemito

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network