Purwokerto AeroPress Championship, Mengenal Tingkatan Cita Rasa Kopi 

Aryo Rizqi
Barista ditantang untuk mengikuti lomba AeroPress Championship dengan tema Kopi, Barista, Brewer dan Pertumbuhan yang Bernilai. (Foto : Pexels).

Hingga saat ini, dari kapasitas 54 peserta, dia menjelaskan jika sudah sekitar 60 persen peserta mendaftar mengikuti lomba AeroPress Championship ini. "Yang sudah daftar sampai saat ini sudah 60 persen dari kapasitas 54 peserta," ucapnya.

Untuk kopi yang akan dijadikan sebagai bahan penyajian dalam teknik ini sendiri, pihaknya akan menggunakan kopi dari daerah Salem, Brebes, Jawa Tengah. Dimana kopi - kopi yang ada lereng Gunung Slamet ini memang telah ada sejak jaman Belanda.

Selain itu, peserta nantinya akan ditantang untuk mengetahui cita rasa kopi dari lereng Gunung tertinggi di Jawa Tengah yang merupakan binaan dari Distanbun Provinsi Jawa Tengah.

"Kopi yang akan kita angkat adalah kopi produk binaannya Distanbun Provinsi Jawa Tengah. Itu kita angkat dan kita ambil dari kopi salem, karena mereka yang sudah berprestasi," jelasnya.

Sementara untuk para juri, lanjut dia akan sangat istimewa. Pasalnya para juri yang nantinya akan mengenali cita rasa kopi lereng Gunung Slamet ini merupakan juri-juri yang telah memiliki sertifikat dan kesemuanya adalah perempuan.

"Kemudian yang istimewanya lagi, nanti yang jadi jurinya adalah perempuan, ada 6 juri semuanya perempuan dan semua yang sudah tersertifikasi," ungkapnya.

Para pemenang dari lomba AeroPress Championship ini nantinya akan mendapatkan hadiah berupa uang tunai dengan total Rp 4.5 juta. Jadi tunggu apalagi, jika kalian barista yang memiliki kemampuan menggunakan teknik AeroPress, segera daftar.

 

Editor : Arbi Anugrah

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network