Cara Bermain GTA 5 Roleplay, Game Multiplayer yang Memainkan Peran dalam Sebuah Kota

Arbi Anugrah
Cara Bermain GTA 5 Roleplay. Foto: Instagram

4. Bicara Untuk Bangun Peran Anda

Untuk memainkan peran dalam GTA Roleplay, para player diwajibkan untuk menggunakan microphone. Tujuannya agar mempermudah komunikasi antar player saat memerankan karakter dalam GTA RP ini. Layaknya dalam kehidupan nyata, Anda harus bisa mengajak ngobrol pemain lain untuk menguatkan karakter Anda dalam game ini. Termasuk ketika Anda baru memainkan GTA RP ini disebuah Kota, pemain baru yang baru masuk kota biasanya akan disebut sebagai warga baru, boren atau botak rendom (random). Istilah ditujukan pada pemain baru dengan tampilan default fiveM (botak) dan tingkah seenaknya dan selalu out of character atau keluar dari peran yang dimainkan.

Saat menjadi warga baru itu Anda harus aktif bertanya, termasuk bagaimana caranya bertahan hidup di kota, serta hal-hal lain untuk mengembangkan karakter roleplay Anda.

Cara bergabung dengan server GTA 5 Roleplay


GTA 5 Roleplay (Foto: Rockstar Games)

 

Download Software

Untuk menjalankan GTA 5 RP, Anda harus mendownload GTA 5 terbaru sesuai lisensi original dari Epic Game Store atau Steam. FiveM tampaknya menjadi mod yang paling banyak digunakan dan menjadi platform server-server yang menyediakan kota roleplay.

Untuk mengunduh mod ini, cukup buka situs web mereka dan selesaikan langkah-langkah berikut:

1. Pertama, nonaktifkan perangkat lunak antivirus apa pun sebelum Anda mencoba mengunduh. Setelah diinstal, tambahkan FiveM ke daftar/daftar pengecualian perangkat lunak antivirus Anda.

2. Pastikan Anda menjalankan GTA 5 versi terbaru .

3. Jalankan . FiveM.exe

4. Dari menu mulai Windows Anda, mulai FiveM.

Bergabung dengan server GTA 5 Roleplay

Bergabung dengan server tidak terlalu sulit. Ada beberapa server di Indonesia yang terbuka, tetapi ada yang membutuhkan undangan. Salah satu server yang paling populer di luar negeri adalah No Pixel, namun adapula beberapa server roleplay bahasa Indonesia yang bisa Anda ikuti, salah satunya Hopefully, Indopride, Alterlife, Kota Kita, Exodus Prime Indonesia, Nusantara Roleplay, Kota Baru, State of indonesia, dan masih banyak server lainnya.

Belakangan game GTA 5 Roleplay ini dianggap sudah tidak lagi sesuai dengan tujuan awal dibangunnya roleplay, di mana banyak player yang hanya mengejar angka penonton dalam streaming game mereka di YouTube, Facebook maupun platform lainnya untuk menghasilkan uang. Ya game ini dapat menghasilkan uang dengan menyambungkan melalu streaming YouTube. Namun belakangan beberapa player populer yang sudah memainkan GTA 5 Roleplay ini lebih dari tiga tahun beranggapan roleplay yang dibangun para player sudah tidak seperti sebelumnya.

Demikian sekilas yang perlu Anda ketahui tentang GTA V Roleplay! Pastikan diri Anda sebagai pemain RP yang 'baik' (Tetap menjalankan karakter dan tidak merusaknya) untuk mendapatkan hasil maksimal dari pengalaman kota Los Santos.

 

Editor : Arbi Anugrah

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network