Cara Bermain GTA 5 Roleplay, Game Multiplayer yang Memainkan Peran dalam Sebuah Kota

Arbi Anugrah
Cara Bermain GTA 5 Roleplay. Foto: Instagram

Layaknya dalam kehidupan nyata, dalam GTA RP ini Anda juga harus menyiapkan identitas karakter yang akan Anda bangun, mulai dari nama, KTP, tujuan Anda masuk ke kota (sebutan server roleplay yang tengah dimainkan), kemudian kehidupan seperti apa yang ingin Anda jalankan dengan identitas tersebut.

Untuk dapat memainkan GTA RP ini Anda memerlukan akses pihak ketiga seperti FiveM atau Grand Theft Multiplayer, untuk mendapatkan mod. PC dengan spesifikasi tertentu, setelah itu Anda dapat bergabung dengan server RP.


Cara Bermain GTA 5 Roleplay. Foto: Instagram

 

Permainan GTA 5 Roleplay ini tidak seperti bermain GTA Online biasanya, di mana Anda bisa seenaknya menjalankan kehidupan, tapi di sini Anda harus memperhatikan hal-hal seperti berikut.

Aturan Dalam Bermain GTA Roleplay

1. Taati dan Pahami Peraturan di Tiap Server (Kota)

Setiap kota memiliki aturannya masing-masing. Pastikan Anda sudah mengetahui peraturan yang diperbolehkan dan yang dilarang saat memainkan game GTA Roleplay. Hal ini untuk menghindari kemungkinan Anda terkena benned dari admin server yang berimbas pada larangan masuk kota dalam waktu yang ditentukan.

2. Memainkan GTA RP Sesuai Karakter Yang Telah Anda Buat

Pada mod roleplay ini sangat menekankan kemampuan pemain GTA RP untuk memainkan peran, maka hal-hal yang boleh Anda lakukan hanha sebatas jangkauan dari karakter yang Anda perankan. Salah satu contoh ketika Anda berperan sebagai EMS sebutan karakter dokter atau perawat dalam kota. Di sini tugas utama Anda adalah mengobati, melakukan treatment, melakukan operasi, membangkitkan peran mod yang pingsan dan menjual obat serta perban.

3. Dilarang Bertindak Seenaknya

Karena memiliki aturan kota, maka setiap pemain GTA RP harus bertindak sesuai aturan. Sebagai contoh ketika Anda memiliki akses senjata, di sini Anda tidak boleh seenaknya menggunakan senjata untuk menembaki player lain. Maka dalam GTA Roleplay ini sangat berbeda dengan GTA Online di mana Anda bebas bertindak semuanya. Dalam GTA Roleplay ini, Anda harus tetap memainkan peran layaknya dalam kehidupan nyata melalui peran yang Anda bentuk sebagai diri Anda sendiri, serta menghargai nyawa player lain.

Editor : Arbi Anugrah

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network