Nakes RSDC Wisma Atlet yang Gugur Dimakamkan di Cilacap

Tim iNews
Penghormatan terakhir Liza di Wisma Atlet. (Foto: iNews.id)

CILACAP, iNews.id- Kabar duka menyelimuti Rumah Sakit Darurat Covid (RSDC) Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat. Satu tenaga kesehatan (nakes) yang bertugas di RSDC Wisma Atlet wafat setelah berjuang melawan infeksi covid-19.

Liza Putri Noviana, seorang perawat relawan nakes menghembuskan napas terakhirnya usai berjuang melawan Covid-19. Jenazahnya kemudian dibawa ke Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat untuk dilakukan penghormatan terakhir.

Acara penghormatan terakhir, yakni salat jenazah bersama tersebut turut dihadiri oleh Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji. Usai salat jenazah, Pangdam Jaya menuturkan rasa bela sungkawa atas kepergian almarhum Liza. Liza dibawa ke Cilacap untuk dimakamkan pada Jumat (25/6/2021).

“Kita kehilangan rekan yang sudah menemani kita sejak berdirinya rumah sakit ini, rekan yang selalu setia tanpa pamrih berusaha untuk membantu saudara-saudara kita yang lain sampai dengan sehat. Ialah Liza Putrie usia 33 tahun," kata Mulyo di RSDC Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (24/06/2021) 

Untuk menghormati gugurnya nakes tersebut, RSDC menggelar acara penghormatan terakhir di RSDC Wisma Atlet. Jenazah kemudian diberangkatkan ke Cilacap. 250

Selama pandemi tercatat sebanyak 968 tenaga kesehatan telah gugur saat bertugas. Jumlah tersebut terdiri dari 374 dokter, 39 dokter gigi, 311 perawat, 149 bidan, 6 nakes rekam radiologi, 3 terapis gigi, 2 petugas ambulans, 26 ahli teknologi lab medik, 3 tenaga farmasi, 9 apoteker, 5 sanitarian, 3 elektromedik, 1 fisikawan medik, 2 epidemilog, 1 entomolog kesehatan, dan 34 nakes lainnya.

 

Editor : Elde Joyosemito

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network