BI Purwokerto Bantu Drone untuk Pemupukan dan Luncurkan Akademi Ngopi Ngapak

Elde Joyosemito
Kantor Bank Indonesia (BI) meluncurkan Akademi Ngopi Ngapak dan pemberitan bantuan Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) Smart Farming berupa Drone Pemupukan. (Foto: iNewsPurwokerto)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Kantor Bank Indonesia (BI) meluncurkan Akademi Ngopi Ngapak dan pemberitan bantuan Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) Smart Farming berupa Drone Pemupukan.

Deputi Gubernur BI Juda Agung mengatakan PSBI berbasis pada tiga hal yakni pengembangan UMKM dan kemandirian ekonomi, program sosial bencana alam dan lainnya serta beasiswa pendidikan.

“Khusus hari ini, BI Purwokerto memberikan bantuan untuk smart farming berupa drone dan meluncurkan Akademi Ngopi Ngapak,”jelasnya saat peluncuran di Hetero Space Purwokerto pada Sabtu (18/2/2023) sore yang dihadiri Kepala Perwakilan Bank Indonesia Purwokerto Rony Hartawan dan Bupati Banyumas Achmad Husein.

BI menyerahkan bantuan PSBI Smart Farming kepada Ketua Asosiasi Pengusaha Mikro Kecil dan Menengah Banyumas (Aspikmas) Pujianto berupa drone pertanian. Drone tersebut bakal digunakan untuk proses pemetaan lahan pertanian menggunakan sensor multispectral. 

Teknologi multispectral ini akan meningkatkan efisiensi pemakaian pupuk, efisiensi waktu pekerjaan perawatan tanaman, hingga diagnosis kesehatan tanaman dan lahan. 

Efisiensi dalam pekerjaan pertanian atau di level produsen pangan pada akhirnya diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan petani dan menjaga harga tetap stabil sehingga inflasi pangan dapat terjaga. 

Editor : EldeJoyosemito

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network