Sikap Empati Irfan Jaya kepada Ikhsan Fandi Disorot Media Prancis

Ilham Sigit Pratama
Irfan Jaya pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia, menjadi perhatian publik dan netizen usai menghibur pemain Singapura, Ikhsan Fandi setelah laga berakhir. (Foto: France24)

KALLANG,iNews.id - Irfan Jaya pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia, menjadi perhatian publik dan netizen usai menghibur pemain Singapura, Ikhsan Fandi setelah laga berakhir untuk kemenangan Skuad Garuda. 

Sikap Irfan Jaya yang mencoba memberi semangat kepada kiper dadakan Singapura itu pun langsung dibanjiri banyak pujian oleh netizen Indonesia, bahkan media asal Prancis ikut memberitakan momen tersebut. 

Publik mungkin lebih mengingat sikap Asnawi Mangkualam yang meledek penyerang Singapura, Faris Ramli yang gagal mengeksekusi penalti. Namun terdapat perilaku yang kurang banyak disorot dan patut dicontoh dimana Irfan Jaya menjabat tangan dan menghibur penyerang Singapura, Ikhsan Fandi yang menggantikan Hassan Sunny sebagai penjaga gawang. 

Sebagaimana yang diketahui, Timnas Indonesia lolos ke partai puncak Piala AFF 2020 usai menyingkirkan Singapura dengan agregat 5-3. Tiket lolos ke final didapat pasca kemenangan 4-2 atas Singapura pada leg kedua semifinal Piala AFF 2020 di Stadion Nasional Singapura, Kallang, Sabtu 25 Desember 2021. 

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network