Sikap Empati Irfan Jaya kepada Ikhsan Fandi Disorot Media Prancis

Ilham Sigit Pratama
Irfan Jaya pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia, menjadi perhatian publik dan netizen usai menghibur pemain Singapura, Ikhsan Fandi setelah laga berakhir. (Foto: France24)

Terdapat kejadian menarik kala Singapura mendapat hadiah penalti pada menit 89 usai Pratama Arhan melanggar Shawal Anuar di kotak terlarang. Faris Ramli yang gagal mengeksekusi penalti menerima perlakuan lucu dari kapten kesebelasan, Asnawi Mangkualam. 

Sontak kejadian tersebut pun mengundang reaksi warganet. Momen tersebut pun banyak dijadikan meme di media sosial. Namun, terdapat satu kejadian yang kurang disorot publik, namun layak diteladani. Ikhsan Fandi yang mendapati timnya tersingkir mendapat perlakuan hangat dan penuh respek dari Irfan Jaya.

Saat itu, Ikhsan ditugaskan sebagai penjaga gawang pengganti untuk menggantikan peran Hassan Sunny di bawah mistar. Hassan sebelumnya dikartu merah karena melanggar Irfan Jaya yang sudah sendirian menggiring bola melewati lini belakang Singapura. 

Tidak buruk, Ikhsan melakukan satu buah penyelamatan pada menit injury time jelang berakhirnya perpanjangan waktu. Sepakan Kadek Agung ditangkap dengan lengket oleh Irfan, padahal posisi naturalnya bukanlah penjaga gawang melainkan penyerang. 

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network