Angkutan Barang KA Daop 5 Purwokerto Terus Meningkat, Target 2023 Naik 6 Persen

Elde Joyosemito
Angkutan barang di PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi (Daop) 5 Purwokerto mengalami peningkatan signifikan. (Foto: Istimewa)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Angkutan barang di PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi (Daop) 5 Purwokerto mengalami peningkatan signifikan. Jika tahun 2021 tercatat sebanyak 1.225.510 ton barang, maka pada 2022, ada sebanyak 1.242.930 ton barang yang diangkut.

“KAI merupakan salah satu andalan perusahaan saat kondisi pandemi melandai. Peningkatan barang yang diangkut KAI Daop 5 pada 2022 salah satunya didorong oleh adanya penambahan gerbong barang serta perjalanan kereta api barang,” ujar VP Daop 5 Purwokerto Daniel Johannes Hutabarat dalam keterangan tertulisnya. 

Menurut Daniel, Daop 5 Purwokerto melayani berbagai komoditi angkutan barang seperti semen, BBM, pupuk, kricak balas, retail, dan lainnya. Pengangkutan barang dengan menggunakan kereta api memiliki berbagai keunggulan. Di antaranya adalah ketepatan waktu, keamanan, kapasitas besar, bebas pungutan liar, dan dikelola oleh SDM yang profesional.

“Apalagi, jumlah yang diangkut KA, kapasitasnya besar. Satu gerbong bisa mengangkut 50 ton atau seukuran 2 truk kontainer,”ujarnya.

Menurut dia, pada 2023, KAI Daop 5 Purwokerto menargetkan mengangkut 1.316.900 juta ton atau naik 6 % dibandingkan tahun 2022. 

Editor : Elde Joyosemito

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network