Soal Arah Pilpres 2024, MPK Tegak Lurus Perintah Jokowi

Elde Joyosemito
Mbangun Paseduluran Kebumen (MPK) tegak lurus terhadap perintah Jokowi. (Foto: Istimewa)

KEBUMEN, iNewsPurwokerto.id-Salah satu organ relawan Jokowi di Kebumen, Mbangun Paseduluran Kebumen (MPK) menyatakan tegak lurus terhadap perintah Jokowi saat menentukan pilihan pada Pilpres 2024.

Ketua MPK Rosi Oyeke Siti menegaskan bahwa pihaknya belum dapat memastikan arah pilihan Pilpres 2024 mendatang. Sebab, sampai sekarang belum ada perintah dari Jokowi.

“Kami tetap tegak lurus terhadap perintah Pak Jokowi. Kalau Pak Jokoewi belum perintah, maka kami tidak bergerak. Ketika sudah ada, maka kami bakal bergerak sesuai arahan Pak Jokowi,”tegasnya pada Sabtu (29/4/2023).

Sebelumnya, pada Jumat (28/4/2023) sore hingga malam, MPK bersama relawan lainnya bertemu dengan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. Acaranya adalah halal bihalal dan silaturahmi bersama relawan Jokowi di Loji Gandrung, Solo.

Ada 20 organisasi relawan Jokowi yang hadir di Loji Gandrung berasal dari wilayah Jawa Timur dan Jawa Tengah. 

Rosi menegaskan bahwa tujuan pertemuan adalah untuk memastikan kembali kesetiaan relawan terhadap arahan Jokowi dan meneguhkan kembali komitmen untuk mendukung apa yang menjadi perintah.

Rosi menegaskan bahwa para relawan tidak akan bergerak tanpa arahan dari Jokowi, terutama dalam menentukan arah dan pilihan pencapresan pada 2024.

Sementara itu, Gibran Rakabuming Raka menyatakan bahwa pertemuan dengan para relawan Jokowi dari Jawa Tengah dan Jawa Timur belum sampai pada arahan nama yang bakal didukung pada Pilpres 2024 mendatang. 

Menurutnya, arahan untuk nama tertentu masih akan dibahas di pertemuan selanjutnya. "Ditunggu dulu, tunggu dulu. Nanti akan ada pertemuan berikutnya. Akan ada satu nama kita fix-kan siapa,”jelasnya.

 

Gibran menyatakan para relawan masih semangat untuk memberikan dukungan di pemilu mendatang. "Kalau masalah sinyal-sinyal silakan artikan sendiri-sendiri. Yang perlu digarisbawahi teman-teman relawan masih semangat semua,”ujarnya.
 

Editor : EldeJoyosemito

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network