Inilah Destinasi Wisata Alam Banyumas yang Cocok untuk Liburan Akhir Pekan

Elde Joyosemito
Wisata Banyumas, salah satunya Baturraden. (Foto: iNewsPurwokerto)

4. Hutan Pinus Limpakuwus

Bagi yang tidak ingin bermain air, pengunjung dapat mengunjungi Hutan Pinus Limpakuwus Baturraden. Tempat ini menjadi daya tarik bagi wisatawan karena pepohonan pinus yang menjulang tinggi dan objek wisata yang dapat dimainkan oleh anak-anak dan orang dewasa.


Kawasan wisata alam hutan pinus Limpakuwus. (Foto: Elde Joyosemito)
 
Tidak hanya objek wisata yang menarik seperti trampolin yang memacu adrenalin kita, Hutan Limpakuwus juga memiliki berbagai spot foto seperti gubuk bambu, anjungan kayu, jembatan memanjang antar pohon pinus dan terbuat dari kayu dengan jaring tali di kanan kiri jembatan, serta hammock yang dapat digunakan untuk bersantai.

Hutan Limpakuwus juga menawarkan area perkemahan serta wahana ATV dan Spider Web yang dijamin akan membuat liburanmu semakin seru.

Untuk pengunjung yang ingin berkunjung ke Hutan Limpakuwus, akan dikenakan tarif tiket masuk sebesar Rp15.000 belum termasuk tiket wahana di dalamnya. Destinasi wisata yang berada di Limpakuwus, Kecamatan Sumbang, Kabupaten Banyumas ini buka dari jam 08.00-16.00 WIB. Rute perjalanan menuju lokasi tidak sulit.

5. Bukit Pangonan Indah

Destinasi ini cocok untuk pengunjung yang ingin bersantai, tanpa harus melewati rute yang sulit dan dapat menikmati pemandangan sabana.
Area ini sebenarnya merupakan jalan desa di daerah perbukitan yang tinggi dengan tebing yang cukup terjal. Namun, tempat yang dekat dengan lokasi wisata lain seperti Curug Gemawang dan Agro Tunggul Mas ini memiliki pemandangan sabana yang menyegarkan mata di sisi jalan.

Saat ini, Bukit Pangonan sudah memiliki fasilitas gazebo dan tempat duduk dihiasi dengan tanaman bunga yang langsung menghadap ke arah pemandangan sabana yang indah. Tempat ini juga tersedia area parkir, warung-warung makan, mushola, serta cafe untuk kamu yang suka nongkrong.

Untuk mencapai lokasi ini, kamu harus berkendara naik ke pegunungan selama 40-60 menit dari jalan raya. Tak perlu khawatir karena rute perjalanan sudah sangat baik sehingga cukup mudah dilalui. Lokasi tepatnya di Karangaren Lor, Karanggintung, Kecamatan Sumpiuh, kabupaten Banyumas. Tarif tiket masuknya pun terbilang murah yakni seharga Rp5.000 saja dengan jam buka pukul 07.00-17.00 WIB.

Editor : EldeJoyosemito

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network