Inilah Destinasi Wisata Alam Banyumas yang Cocok untuk Liburan Akhir Pekan

Elde Joyosemito
Wisata Banyumas, salah satunya Baturraden. (Foto: iNewsPurwokerto)

2. Curug Ceheng Gandatapa

Curug Ceheng Gandatapa atau yang lebih dikenal dengan sebutan Curug Ceheng adalah bagian dari sungai Pelus yang deras. Air terjun setinggi 13 meter ini mengalir ke daerah hilir hingga Sumbang dan sekitarnya.

Curug ini memiliki ceruk seperti setengah lingkaran dengan latar belakang Gunung Slamet dan lokasinya tersembunyi di tengah perkebunan dan hutan. Rute perjalanan tidak terlalu sulit, tetapi tetap perlu hati-hati.


Curug Ceheng yang menjadi salah satu air terjun yang menarik di Banyumas. (Foto: Instagram)
 
Jarak dari gerbang masuk ke lokasi sekitar 400 meter. Kemudian, Anda harus menuruni anak tangga berkelok dengan tebing curam selama sekitar 70 menit.

Tiket masuk ke Curug Ceheng Gandatapa seharga Rp15.000 dengan biaya parkir kendaraan roda 2 Rp1.000 dan kendaraan roda 4 Rp2.000. Fasilitas yang tersedia meliputi parkir, tempat perkemahan yang rindang, loket tiket, dan kamar mandi.

3.Telaga Sunyi

Setelah mengunjungi air terjun, sangat direkomendasikan untuk mengunjungi tempat yang menawarkan pemandangan alam yang indah dengan aliran air tenang yang jernih berwarna hijau kebiruan. Meskipun aliran airnya pelan dan tidak terlalu tinggi, pengunjung dilarang bermain atau berenang di area bawah karena dalam dan alirannya cukup deras.


Wisata telaga sunyi Baturraden (Foto: Instagram/ @telagasunyi_baturraden)
 
Di sepanjang jalan menuju lokasi, pengunjung akan dimanjakan oleh pemandangan sawah penduduk, sungai kecil yang jernih, serta wilayah pepohonan tinggi yang rimbun.

Telaga Sunyi terletak di daerah Limpakuwus, Sumbang dengan harga tiket masuk sebesar Rp13.000 per orang. Telaga ini buka setiap hari dari jam 07.00-17.00 WIB bagi pengunjung yang ingin menikmati suasana tenang di sana.

Editor : EldeJoyosemito

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network