Inilah Destinasi Wisata Alam Banyumas yang Cocok untuk Liburan Akhir Pekan

Elde Joyosemito
Wisata Banyumas, salah satunya Baturraden. (Foto: iNewsPurwokerto)

6. Kebun Raya Baturraden

Bagi kamu yang sering mengunjungi Baturraden pasti sudah tidak asing lagi dengan tempat ini.

Kebun Raya Baturraden adalah tempat yang tidak hanya dijadikan sebagai destinasi wisata, tetapi juga sebagai tempat konservasi tumbuhan pegunungan. Meskipun pengunjung dilarang memasuki area tersebut, tetapi kamu masih bisa menikmati keindahan dan kesejukan alamnya.


Kebun Raya Baturraden ( Foto : Instagram/@panoramapurwokerto).
 
Area ini memiliki berbagai macam tanaman seperti tumbuhan paku, kantung semar, anggrek, tanaman obat, dan lain-lain. Koleksi tanamannya mencakup 116 suku, 396 marga, 571 spesies, dan 2.637 spesimen.

Kebun Raya Baturraden menawarkan berbagai tempat yang harus dieksplorasi seperti Pancuran 7, Pancuran 3, Rumah Kuntilanak, Gedung Putih, dan beberapa air terjun yang indah.

Kebun Raya Baturraden terletak di kaki Gunung Slamet, tepatnya di Desa Karangmangu, Baturraden. Rute perjalanan ke lokasi ini mudah dan aman. Di area ini kamu bisa bereksplorasi ke Rumah Kompos, Rumah Kaca, Rumah Anggrek, Tempat Pembibitan, Rumah Dinas, dan Gazebo. Harga tiket masuk area ini sebesar Rp 15.000 dengan jam buka 08.00-16.00 WIB.

7. Baturraden Adventure Forest

Baturraden Adventure Forest terletak di bawah kaki Gunung Slamet. Jika kamu sedang mencari tempat seru-seruan, maka tempat ini bisa menjadi pilihan terbaikmu. Tempat dengan luas sekitar 50 hektar ini menawarkan area outbound, camping, canyoning, dan lain-lain.


Baturraden Adventure Forest, salah satu tempat yang sangat mengasyikkan. (Foto: IG BAF)
 
Selain itu, tempat ini menawarkan kegiatan water adventure, seperti river boarding, treetrek adventure, rappelling/abselling, night adventure, mini circuit bike, longslide, forest trekking, cold-water therapy, can koyon adventure, dan bungee trampoline. Harga tiket masuk tergantung paket dan buka pada jam 08.00-17.00 WIB.

Itulah beberapa wisata alam di Kabupaten Banyumas yang cocok untuk mengisi akhir pekanmu. Dengan harga yang terjangkau, kamu bisa menikmati liburan bersama keluarga dan orang terkasih.
 

Editor : EldeJoyosemito

Sebelumnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network