Kisah Mualaf Pramugari Cantik Masuk Islam usai Antar Jemaah Umroh

Syifa Fauziah/Arbi Anugrah
Kisah Mualaf Pramugari Cantik Masuk Islam Usai Antar Jemaah Umroh. (Foto: YouTube Jubah Islam)

JAKARTA, iNewsPurwokerto.id - Kisah mualaf pramugari cantik asal Malaysia bernama Nur Elisha Zulaikha yang memutuskan masuk Islam. Keputusan bulat mualaf cantik ini terjadi ketika dirinya bertugas mengantarkan jemaah umroh dalam penerbangan ke Jeddah, Arab Saudi.

Keinginannya untuk memeluk ajaran agama Islam sebenarnya telah lama ia harapkan semenjak remaja. Bahkan ketika di sekolah, dirinya kerap menggunakan baju kurung dan hal itu diketahui oleh ibunya.

"Saat SMA ketika melihat teman-teman Muslim, saya merasa senang. Dari situ saya tertarik pakai baju kurung, sampai ibu bilang: Setiap hari pakai baju kurung, mau masuk Islam?" kenang Elisha dari kanal YouTube Jubah Islam seperti dikutip dari Okezone, Senin (24/7/2023).

Meski keinginan tersebut termasuk dalam hidayah yang ia dapatkan, tapi Elisha tak pernah menghiraukannya.

"Mungkin dulu saya sudah mendapat hidayah dari Allah Subhanahu wa ta'ala, tapi saya belum percaya pindah agama. Apalagi saya anak tunggal, jadi rasanya itu sulit terjadi," ujarnya. 

Elisha yang bekerja sebagai pramugari usai lulus kuliah ini kembali mendapatkan hidayah untuk menjadi mualaf. Ketika itu, dirinya terpilih menjadi pramugari yang membawa jemaah umroh ke Jeddah pada usia 21 tahun.

"Karena berbeda agama, saya mencari pakaian dan warna yang cocok ketika di sana. Selain lewat Google, saya juga tanya teman yang Muslim. Akhirnya saya dapat gamis dan kerudung yang nyaman dipakai di sana," jelasnya.

Editor : Aryo Arbi

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network