get app
inews
Aa Read Next : 5 Artis Tionghoa Pernah Merayakan Imlek, Kini Mantap Jadi Mualaf

Kisah Mualaf Pramugari Cantik Dapat Hidayah Islam Usai Antar Jamaah Umrah ke Jeddah

Jum'at, 22 Juli 2022 | 11:40 WIB
header img
Kisah mualaf pramugari cantik Nur Elisha Zulaikha. (Foto: YouTube Jubah Islam)

KISAH mualaf pramugari cantik yang mendapatkan hidayah Islam usai mengantarkan jamaah umrah ke Jeddah menjadi cerita yang menginspirasi. Meski memutuskan menjadi seorang mualaf bukanlah perkara mudah.

Selain banyaknya pertimbangan yang harus lakukan. Mulai dari masalah keyakinan di dalam diri hingga respons keluarga.

Namun semua dapat dilalui oleh mualaf cantik asal Negeri Jiran Malaysia. Ia mendapat hidayah Islam untuk menjadi mualaf saat bertugas sebagai pramugari dalam penerbangan jamaah umrah ke Jeddah, Arab Saudi.

Kisah mualaf pramugari cantik bernama Nur Elisha Zulaikha sebenarnya jauh sebelum dirinya memantapkan diri menjadi mualaf. Bahkan dia memang sudah tertarik pada ajaran agama Islam, tepatnya sejak remaja. Bahkan ketika sekolah, Elisha sering mengenakan baju kurung, dan itu disadari ibunya.

"Saat SMA ketika melihat teman-teman Muslim, saya merasa senang. Dari situ saya tertarik pakai baju kurung, sampai ibu bilang: Setiap hari pakai baju kurung, mau masuk Islam?" kenang Elisha, dikutip dari kanal YouTube Jubah Islam, Kamis (21/7/2022) kemarin.

Sebenarnya hal itu disebut juga sebagai hidayah, namun Elisha tidak menghiraukannya. Bahkan, dia tidak percaya pindah agama.

"Mungkin dulu saya sudah mendapat hidayah dari Allah Subhanahu wa ta'ala, tapi saya belum percaya pindah agama. Apalagi saya anak tunggal, jadi rasanya itu sulit terjadi," tambahnya.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut