Wakil Bupati Purbalingga Resmikan Politeknik Madyathika, Ini Jurusan yang Dibuka

Elde Joyosemito
Wakil Bupati Purbalingga H Sudono bersama dengan Ketua Yayasan Damar Madya Abadi dan Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VI, meresmikan berdirinya Politeknik Madyathika. (Foto: Istimewa)

Taufik mengapresiasi kerjasama yang telah terjalin antara Yayasan Damar Madya Abadi dengan para pemangku kepentingan, termasuk asosiasi, dunia usaha, dan dunia industri. Mahasiswa nantinya akan terlibat dalam pembelajaran berbasis dunia kerja.

"Untuk membantu masyarakat yang mengalami kendala ekonomi, Politeknik Madyathika menyediakan berbagai beasiswa, seperti Beasiswa Tidak Mampu, Beasiswa Influencer, dan Beasiswa Prestasi,”terangnya.

Kepala LLDIKTI Wilayah VI, Bimho Widyo Andoko, menyatakan bahwa dengan diberikan SK Izin Operasional, Politeknik Madyathika dapat mulai dipromosikan kepada masyarakat. Dia juga menyebutkan bahwa minimal persyaratan akreditasi sudah terpenuhi, dan dalam dua tahun operasional mendatang, politeknik tersebut akan diakreditasi kembali untuk memastikan kualitasnya.

Ia berharap ke depannya Politeknik ini akan menjadi perguruan tinggi yang membanggakan dan meminta pihak yayasan untuk mempersiapkan rencana reakreditasi dalam dua tahun mendatang.

"Kami melihat bahwa sarana dan prasarana yang ada sudah cukup bagus, tinggal mengemas dalam kurikulum dan pembelajarannya. Kalau sarana dan prasarana sudah baik, maka bagaimana sumber daya manusianya akan terus kami pantau. Bahkan, kami berharap ada guru besar yang berasal dari Politeknik Madyathika ini,"tutup Bimho.

Editor : EldeJoyosemito

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network